Peringati 22 Tahun Perkampungan Budaya Betawi, Wagub DKI Kenang Sosok Ini

Bachtiar Rojab
Sabtu 17 September 2022 07:20 WIB
Peringati 22 Tahun Perkampungan Budaya Betawi, Wagub DKI Kenang Sosok Ini
Wagub DKI peringati 22 tahun perkampungan budaya Betawi. (Foto: celebrities.id/Bachtiar)

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) hadir dalam Acara Refleksi 22 Tahun Perkampungan Budaya Betawi (PBB) dalam rangka penandatanganan prasasti Kampung Ismail Marzuki serta pengukuhan para pengurus. 

Menurut Ariza, acara yang digelar di Gedung Serbaguna Unit Pengelola Kawasan PBB Jagakarsa, Jakarta Selatan itu, diharapkan mampu menjadikan momentum mengepakkan sayap agar budaya Betawi terus melangkah maju. 

"Budaya Betawi harus terus dikembangkan. Untuk itu, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan perlu terus berbenah diri agar lebih lengkap dan lebih baik lagi. Jadikan Perkampungan Budaya Betawi ini sebagai laboratorium budaya. Tentu harus diseriusi dengan segala komponen pendukungnya," ujar Ariza dikutip dalam PPID DKI, Sabtu (17/9/2022). 

Ariza menambahkan, perkampungan ini bisa menjadi destinasi pariwisata budaya, bukan hanya lokal tapi juga mancanegara. Nilai-nilai budaya Betawi yang terbuka, egaliter, demokratis, Islami serta humoris yang terus dikembangkan. 

 

1
/
2