Peringati Hari Guru, Jemima Cita Bagikan Kisah Masa SMA yang Tak Terlupakan

Icon CameraSalmaa Shalsabilla
Jumat 25 November 2022 19:38 WIB
Peringati Hari Guru, Jemima Cita Bagikan Kisah Masa SMA yang Tak Terlupakan
Jemima Cita bagikan kisah masa SMA yang tak terlupakan. (Foto: celebrities.id/Hasyim Ashari)

JAKARTA, celebrities.id - Jemimah Cita mengaku sangat merasakan betul perjuangan seorang guru. 

Apalagi, Jemimah merasa termasuk salah satu murid yang nakal di sekolah, namun para guru tanpa kenal menyerah terus mendidiknya dengan baik.

"Wah aku sih pastinya mau mengucapkan selamat hari guru sih, untuk semua guru di Indonesia. Karena  jujur kalau guru tuh tanpa tanda jasa ya. Dan aku merasakan efeknya, merasakan benar-benar betapa berperannya guru gitu loh, dalam hidup aku," ujar Jemimah saat ditemui di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022).

"Apalagi aku anaknya bebel ya. Dulu bebel, nakal, menyebalkan tapi guru-guru ini bisa dengan sabar tetap mengajarkan aku, dan  percaya bahwa aku punya potensi. Jadi mereka juga yang bikin aku terus semangat kaya 'yo Jem jangan males, jangan males'," ucapnya.

Lebih lanjut, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini kemudian menceritakan momen tak terlupakan saat duduk di bangku SMA. 

Rupanya, ada satu guru yang sampai sekarang masih diingat oleh Jemimah bernama Ibu Dian.

Menurut Jemimah, sosok Ibu Dian selalu menjadi garda terdepan ketika dirinya terkena bully di sekolah. 

Oleh karena itu, Jemimah sudah menganggap Ibu Dian sebagai ibunya sendiri.

"Aku punya guru favorit, tapi sudah almarhumah (meninggal) Bu Dian. Dulu tuh pernah diperlakukan tidak adil gitu, dan bu Dian bener-bener satu-satunya guru yang pay attention sampe aku nangis kaya orang gila di lobby, dia tuh bener-bener nemenin aku sampe aku udah lulus pun tuh masih erat lah sama bu Dian," ujar Jemimah

"Jadi dia kaya orang yang menurut aku 'kok bisa ya ada guru tapi rasa ibu', aku bener-bener kaya rasa punya orangtua di sekolah, ngerasa ada yang jagain," tuturnya lagi.

Editor : Imantoko Kurniadi