Peringati Hari Guru Nasional, Ganindra Bimo Ungkap Kenangan Nakal saat Masih Sekolah

Icon CameraHadits Abdillah
Jumat 25 November 2022 21:17 WIB
Peringati Hari Guru Nasional, Ganindra Bimo Ungkap Kenangan Nakal saat Masih Sekolah
Ganindra Bimo ungkap kenakalannya saat sekolah. (Foto: celebrites.id/Raden Yusuf Nayamenggala)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap orang pasti memiliki kenangan yang tak terlupakan saat masa-masa sekolah, tak terkecuali aktor Ganindra Bimo.

Suami dari Andrea Dian tersebut menceritakan, ada beberapa kenangan di masa sekolah yang tak terlupakan, salah satunya yakni mencontek.

Aktor yang memulai kariernya lewat MTV VJ hunt tersebut mengatakan, bahwa saat masa sekolah, dia kerap membuat bahan contekan menjelang ujian, dan dibagikan ke teman-teman sekelasnya.

"Waktu sekolah nyontek gue, malah gue bikin contekan buat temen-temen satu kelas. Waktu itu gue dapet kunci jawaban terus gue bagiin ke temen satu kelas," tutur Bimo saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Selain itu, Bimo pun menceritakan bahwa dia memiliki sebuah teknik mencontek bersama teman-temannya, di mana dia bertukar contekan dengan temannya sesuai keahlian mata pelajaran.

"Karena gue suka banget pelajaran Matematika dan Biologi soalnya gue suka rumus, jadi itu yang gue pelajari. Sementara temen gw ada yang jago kimia dan fisika, jadi pas ujian kita barter tuh contekan sesuai dengan keahlian," tutur Bimo.

Menurut Bimo hal itu merupakan sebuah bentuk kerjasama, dan saat ini Bimo mengaku kerjasama atau kolaborasi sangat penting, namun perihal mencontek jangan ditiru.

"Sekarang apa-apa berkolaborasi, bekerja sama, gue mempelajari itu dari dahulu, tapi menconteknya jangan dicontoh yah, itu enggak baik," katanya

Meski Bimo kerap mencontek dan nakal saat di sekolah, tapi dia tak menyesal. Karena menurut bintang film Jakarta vs Everybody tersebut masa lalunya adalah investasi yang dia lakukan saat ini, termasuk belajar dari kegagalan.

"Jujur sih dalam hidup gue enggak pernah menyesal, apapun yang gue alami di masa lalu. Itu menginvestasikan gue yang sekarang, apapun kegagalan, kesalahan, keberhasilan, kenakalan di masa lalu, itu buat gue di masa ini. Gue enggak nyesel," ujar Bimo.

Editor : Hadits Abdillah