Perjalanan Karier Al Ghazali, Mulai dari Bermusik hingga Main Film

Kensa Cahya Aliffia
Selasa 14 Juni 2022 14:41 WIB
Perjalanan Karier Al Ghazali, Mulai dari Bermusik hingga Main Film
Perjalanan karier Al Ghazali. (Foto: celebrities.id/Dok)

JAKARTA, celebrities.id - Ahmad Al Ghazali Kohler yang akrab disapa dengan Al adalah putra sulung dari pasangan Dhani Ahmad Prasetyo dan Maia Estianty. Al saat ini mencuri perhatian publik lantaran berhasil mengukir karier di industri musik hingga perfilman, sehingga publik merasa penasaran dengan perjalanan karier Al Ghazali.

Dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (14/6/2022), berikut perjalanan karier Al Ghazali.

Perjalanan Karier Al Ghazali

1. Memulai Karier Bersama Lucky Laki

Awal mula Al terjun ke industri musik dimulai dengan membentuk band bernama Lucky Laki pada 2009. Band ini dibentuk bersama kedua adiknya, El dan Dul. 

Mereka berhasil merilis album perdana yang bertajuk New Beginning 09. Lalu band ini naik daun melalui lagu Supermen yang menambah dua personil baru untuk bergabung.  

Band ini kian terkenal dan berlanjut dengan single Aku Suka Bersama Orang yang Aku Suka (As Boys). 

2. Menekuni Dunia Akting

Tidak berpuas diri, Al Ghazali merambah seni peran di dunia akting. Sejak 2014, Al telah membintangi film lebar berjudul Runaway dan LDR pada 2015. 

Sukses di dunia musik dan aktingnya, Al kemudian beradu akting dalam film Where is My Romeo dan sempat bermain di film horor pada 2018. 

3. Terjun ke Disc Jokey karena Bunda

Sebelum Al Ghazali menekuni profesi DJ, dirinya mengakui bahwa profesi itu terinspirasi dari sang bunda. 

Sejak 2016, Al hanya iseng menjadi DJ dalam pesta bersama teman-temannya. Mulai saat itu, Al merasa nyaman dan seru hingga akhirnya, Al berfokus untuk menjadi DJ profesional.

4. Merilis Beberapa Single yang Catchy

Sepak terjang Al sebagai musisi tidak lagi diragukan. Karya musik dirinya selalu berhasil menarik perhatian pendengar dan banyak digemarik oleh seluruh kalangan. Beberapa musik karyanya dijadikan soundtrack sinetron seperti Ku Rayu Bidadari, Lagu Galau hingga Amnesia.

Tak hanya itu saja, lagu Bilang Dulu Pacarmu pun kembali menjadi soundtrack di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Pada 2020, Al meluncurkan lagu barunya berjudul Kesayanganku yang dibawakan bersama Chelsea Shania dan menjadi soundtrack sinetron Samudra Cinta.

5. Memiliki Rumah Mewah Hasil Kerja Kerasnya 

Kesuksesan Al ditandai dengan dimilikinya rumah mewah bergaya industrial nan modern dan elegan di ibukota. Rumah berlantai dua itu didesain langsung oleh sang bunda dengan dilengkapi fasilitas penunjang karier Al, seperti studio musik, taman, kolam renang, dan lainnya.

Editor : Tia Ayunita