Perjalanan Karier Lee Seung Gi, Pernah Tidak Dibayar Selama 18 Tahun

Icon CameraQanita Siti Alifah Y
Selasa 22 November 2022 12:44 WIB
Perjalanan Karier Lee Seung Gi, Pernah Tidak Dibayar Selama 18 Tahun
Perjalanan karier Lee Seung Gi. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Perjalanan karier Lee Seung Gi di dunia entertainment sudah tidak diragukan lagi. Dia adalah artis multitalenta yang sudah berkarier belasan tahun sebagai aktor, penyanyi, sekaligus host Korea Selatan. 

Nama Lee Seung Gi belakangan viral karena terungkap baru-baru ini disebut dia tidak pernah dibayar sepeserpun oleh agensinya selama 18 tahun. Meskipun, dia telah merilis banyak lagu hits.

Dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (22/11/2022), celebrities.id merangkum fakta perjalanan karier Lee Seung Gi dari awal berkarier hingga saat ini.

Perjalanan Karier Lee Seung Gi 

Lee Seung Gi, menjadi vokalis band di sekolahnya saat SMA. Dia juga direkrut penyanyi Lee Sun Hae tetapi sempat menolaknya. 

Namun, ibunya meyakinkan sang putra bahwa penyanyi itu penyanyi favorit ibunya. Barulah, Lee Seung Gi menerima tawaran Lee Sun Hee dan menjalani latihan selama dua tahun.

Lee Seung Gi, memulai debutnya menjadi penyanyi pada 2004 dengan membawakan lagu ‘Because You’re My Girl’ dari album pertamanya The Dream of a Moth. Setahun setelahnya, Lee Seung Gi mulai menujukan kemampuannya dalam dunia akting lewat sitkom Nonstop 5.

Pada 2006, dia dipercaya untuk membintangi drama Korea ‘Famous Chil Princesses’. Sejak dia terpilih menjadi peran utama pria di drama Korea 'Brilliant Legancy’ pada 2009, karier aktornya semakin melejit.

Lee Seung Gi juga sering dipercaya untuk menjadi MC dan pada 8 Januari 2022, dia baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai MC di acara Golden Disc Awards ke-36 bersama Lee Da Hee dan Sung Si Kyung.

Tidak hanya itu, berkat kerja kerasnya di dunia hiburan Lee Seung Gi menerima banyak sekali penghargaan dan pencapaiannya di sepanjang perjalanan kariernya.

Itulah perjalanan karier Lee Seung Gi yang dirangkum celebrities.id. nantikan informasi lainnya hanya di celebrities.id.

Editor : Tia Ayunita