Perjalanan Karier Pinkan Mambo, Mantan Personel Ratu yang Punya Suara Khas

Bernad Itoloni Harefa
Senin 19 September 2022 12:54 WIB
Perjalanan Karier Pinkan Mambo, Mantan Personel Ratu yang Punya Suara Khas
Perjalanan karier Pinkan Mambo. (Foto: celebrities.id/Instagram @pinkan_mambo)

JAKARTA, celebrities.id – Perjalanan karier Pinkan Mambo banyak dicari netizen lantaran aksinya saat mengisi acara Playlist Festival di Bandung menjadi viral di media sosial pada Sabtu, 17 September 2022. 

Saat manggung, Pinkan Mambo mengenakan sweater putih dan rok mini. Tubuh bagian bawahnya menjadi sorotan para penonton saat dia menyanyi sambil tiduran.

Meskipun begitu, Pinkan Mambo adalah penyanyi cantik yang memiliki suara khas. Penyanyi kelahiran 11 Mei 1980 ini mempunyai nama lengkap Pinkan Ratnasari Mambo. Pinkan Mambo merupakan alumni dari Universitas Trisakti Jakarta.

Melansir dari berbagai sumber pada Senin (19/9/2022), berikut celebrities.id merangkum perjalanan karier Pinkan Mambo.

Perjalanan karier Pinkan Mambo 

Pinkan memulai karier dengan lagu solo berjudul Cinta Takkan Usai pada 2004. Lagu tersebut adalah ciptaan musisi ternama yaitu Glenn Fredly. Kemudian pada 2006, Pinkan merilis album pertama berjudul Aku Tahu Rasanya. Melly Goeslaw, Edi Kemput, Trie Utami, dan DJ Sumantri ikut andil dalam album pertamanya tersebut.

Album solo perdananya yang berujudul “Kasmaran” menjadi hits di negara Malaysia dan Singapura. Karena itu, Pinkan sangat ingin go international karena jalan telah terbuka saat dia sukses manggung di dua negara tersebut.

Lalu pada 2008, Pinkan merilis album keduanya dengan single andalan Kekasih yang Tak Dianggap. Pinkan juga sempat bermain film yang berjudul Selimut Berdarah di 2010. Dalam hubungan percintaan, Pinkan diketahui pernah menikah dengan suami pertamanya Sandy Sanjaya. Tetapi hubungannya berakhir pada 2009 setelah empat tahun menikah.

Selanjutnya di 2013, Pinkan kembali menikah dengan Steve Wantania di Los Angeles dan dikaruniai tiga orang anak. Selain bernyanyi, Pinkan juga memiliki bisnis mulai dari catering makanan, pesanan kue, baju, dan cuci baju.

Itulah perjalanan karier Pinkan Mambo, temukan informasi menarik lainnya hanya di celebrities.id

Editor : Tia Ayunita