Perjalanan Karier Tasya Farasya, Beauty Vlogger Lulusan Kedokteran

Kensa Cahya Aliffia
Jumat 27 Mei 2022 19:22 WIB
Perjalanan Karier Tasya Farasya, Beauty Vlogger Lulusan Kedokteran
Perjalanan karier Tasya Farasya hingga menjadi beauty vlogger terkenal. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Tasya Farasya dikenal sebagai beauty vlogger. Tentu untuk sampai posisinya yang seperti sekarang, dia sudah diwarnai banyak tantangan dalam perjalanan karier. 

Berawal dari kecintaannya di dunia kecantikan, Tasya berhasil memetik buah manis hasil perjuangannya saat ini. 

Ada begitu banyak perjalanan karier Tasya yang membuatnya sampai sukses seperti yang kita ketahui. Salah satu fakta unik tentang karier Tasya dibalik kesuksesannya adalah Tasya sempat merampungkan studi S1 Kedokteran Gigi. Berikut kami rangkum dari berbagai sumber (27/2/2022) perjalanan karier Tasya Farasya.

Perjalanan Karier Tasya Farasya 

1. Pendidikan 

Tasya Farasya sempat mengenyam pendidikan Kedokteran Gigi di Universitas Trisakti, selepas lulusnya dia dari SMAN 8 Jakarta. Dirinya mengambil studi Kedokteran Gigi sampai menyandang gelar sarjana yang kemudian dilanjut mengambil studi Profesi Dokter Gigi di kampus yang sama.  

2. Berawal dari Rasa Iri

Selesai mengenyam pendidikan di fakultas Kedokteran, Tasya harus melanjutkan koasnya. Dia merasa iri karena banyak teman sepantarannya yang sudah lulus kuliah dan langsung bekerja. Kemudian Tasya sempat berpikir untuk menambah penghasilannya dengan menjadi makeup artis (MUA) sebagai kerja sampingannya, kebetulan Tasya memang sudah menyukai bidang kecantikan sejak lama.

3. Mulai Vlog Terkait Kecantikan 

Banyaknya antusias warganet yang penasaran dengan produk kecantikan yang dipakainya, bahkan dimintai klien untuk membuat tutorial make up, akhirnya Tasya pun mulai menjadi vlogger saat itu. Awal mula Tanya buat vlog hanya bermodal lampu-lampu yang ada di kopernya dengan bantuan senter ponsel sebagai lightingnya. Tasya juga mengedit video vlog mengandalkan aplikasi editor yang uji coba gratis.

4. Mulai Membuka Jasa Endorse Instagram 

Perempuan kelahiran 1990 ini melanjutkan kariernya sebagai influencer di Instagram. Begitu banyak review product yang sudah Tasya lakukan. Penghasilan Tasya pun bertambah setelah menjadi influencer di Instagram. Tasya juga enggan disebut sebagai influencer termahal di Indonesia, pasalnya masih banyak influencer di luar sana yang lebih mahal dibandingkan tarifnya.

5. Menjalani Hubungan LDR Selama 7 Tahun Sebelum Menikah 

Resmi menyandang status ibu pada Juni 2020, Tasya ternyata pernah menjalani hubungan jarak jauh saat berpacaran bersama Ahmad Assegaf. Sosok Tasya yang begitu ramah  menjadi sorotan netizen karena pernikahan yang digelar pada 2018 digelar begitu mewah.

Editor : Tia Ayunita