Perjuangan Hidup Komunitas DifAbel di Era Covid-19, Gelar Pelatihan Bidang IT

Intan Rakhmayanti Dewi
Sabtu 09 Oktober 2021 09:52 WIB
Perjuangan Hidup Komunitas DifAbel di Era Covid-19, Gelar Pelatihan Bidang IT
Perjuangan Disabilitas di Indonesia di era Covid-19. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Komunitas DifAbel (Different Ability) menjadi salah satu yang terkena dampak pandemi Covid-19. Menghadapi masalah tersebut, Tera Data Indonusa bekerjasama dengan Cleivo dan Axioo Class Program untuk menggelar Pelatihan “WordPress fot E-Commerce”, yang diselenggarakan khusus untuk komunitas DifAbel.

Menurut Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Michael Sugiarto, penetrasi penggunaan perangkat IT di Indonesia semakin meningkat dan pastinya membutuhkan tenaga kerja di bidang IT lebih banyak lagi. Programmer menjadi sangat dibutuhkan di berbagai bidang usaha seperti UMKM sampai perusahaan besar.

"Dengan adanya pelatihan komunitas DifAbel ini, perusahaan berharap komunitas DifAbel tidak kalah bersaing dan mendapat kesempatan yang sama untuk terjun langsung membantu krisis coder yang saat ini terjadi di Indonesia," katanya, Sabtu (9/10/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Siska Oetami, CEO dan co-founder Clevio menambahkan pelatihan ini tidak hanya membahas teknik membuat situs berbasis wordpress, tapi juga peserta dikenal content management system (CMS) yang banyak digunakan di berbagai situs resmi di Indonesia.

 

1
/
2