Perjuangan Jonatan Christie Kandas di Semifinal India Open 2023, Dikalahkan Viktor Axelsen dalam 38 Menit

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Sabtu 21 Januari 2023 22:06 WIB
Perjuangan Jonatan Christie Kandas di Semifinal India Open 2023, Dikalahkan Viktor Axelsen dalam 38 Menit
Perjuangan Jonatan Christie Kandas di Semifinal India Open 2023, Dikalahkan Viktor Axelsen dalam 38 Menit. (Foto: celebrities.id/Instagram @pbsibadminton_ina)

NEW DEHLI, celebrities.id - Perjuangan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di semifinal India Open 2023 harus kandas usai ditundukkan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Pebulutangkis andalan Indonesia tersebut dibuat tidak berkutik dan kalah dua gim dengan skor telak 6-21 dan 12-21 hanya dalam 38 menit di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu (21/1/2023) malam WIB.

Jojo -sapaan Jonatan- sudah kesulitan sejak dimulainya gim pertama. Setelah hanya memasukkan satu angka, dia kecolongan beberapa kali angka beruntun. Axelsen hanya memberikan empat poin bagi Jojo jelang interval. Sementara juara di Malaysia Open 2023 lalu itu melenggang untuk unggul 12-4.

Axelsen terus menerus mengeksploitasi permainan Jojo di setiap sisinya. Tak tanggung-tanggung, dia menjauh dengan enam angka beruntun meninggalkan Jojo 18-5. Tak butuh waktu lama bagi Axelsen untuk menyudahi permainan. Hanya dengan 16 menit, dia mampu memenangkan gim pertama dengan skor 21-6.

Axelsen kembali mendominasi permainan di awal gim kedua dengan empat angka beruntun. Tapi kali ini Jojo mampu memberikan perlawan dengan menyamakan kedudukan 6-6. Namun, Axelsen kembali menjauh lewat dua angka berikutnya dan tiga poin beruntun. Pemain Denmark itu pun berhasil mengamankan angka 11-7.

Setelah dari sana, Axelsen semakin menjauh dengan lima angka beruntun hingga unggul 16-9. Jojo sempat membalas dengan dua angka beruntun. Namun Axelsen kembali mencetak tiga angka beruntun setelahnya. Tak butuh waktu lama, pemain Denmark itu memenangkan gim kedua dengan skor 21-12.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News