Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bangun SPKLU Fast Charging di Kalimantan

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Minggu 15 Januari 2023 18:06 WIB
Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Bangun SPKLU Fast Charging di Kalimantan
PLN bangun SPKLU fast charging di Kalimantan. (Foto: celebrities.id/Doc. PLN)

JAKARTA, celebrities.id - Ā PT PLN (Persero) telah mengoperasikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) fast charging pertama di Kalimantan.

SPKLU tersebut didirikan di komplek perkantoran Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.Ā 

Langkah ini merupakan komitmen PLN untuk mendukung pemerintah mencapai target Net Zero Emmision (NZE) pada 2060.

“Saya sangat berbahagia dan berterimakasih kepada PLN yeng terus bergerak, bersinergi dan berkontribusi sangat luar biasa terhadap pembangunan daerah melalui pembangunan shelter SPKLU ini. Tentunya ini akan menjadi momentum yang baik untuk peningkatan ekonomi dan ekosistem kendaraan listrik di Kalimantan Selatan,” kata Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dalam laman resmi PLN, Minggu (15/1/2023).

Lebih lanjut, Sahbirin mengungkapkan bahwa sebelumnya telah terpasang sebanyak 13 unit SPKLU yang tersebar pada 10 lokasi di Kalimantan.Ā 

Hal tersebut selaras dengan Instruksi Presiden nomor 7 Tahun 2022, di mana pejabat pemerintahan harus menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas.

“Dengan penambahan satu unit SPKLU fast charging ini, maka infrastruktur penunjang ekosistem kendaraan listrik kita semakin bertambah. Tentunya ini juga akan mempercepat transisi Energi Baru Terbarukan (EBT) di Indonesia,” ujar Sahbirin.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2