Perlukah Pakai Masker meski Sudah Divaksin? Ini Jawabannya

Leonardus Selwyn Kangsaputra
Jumat 14 Mei 2021 17:01 WIB
Sudah divaksin perlukah menggunakan masker?. (Foto: celebrities.id/Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dr. Rochelle Walensky mengumumkan bahwa orang yang sudah di vaksinasi Covid-19 tidak perlu lagi memakai masker saat berada di dalam atau di luar ruangan. Selain itu, menjaga jarak fisik juga tidak diperlukan saat melakukan pertemuan besar maupun kecil.

Tentunya pernyataan yang dikemukakan dr. Rochelle saat berada di Gedung Putih membuat banyak masyarakat yang terkejut. Meski demikian, masyarakat yang telah divaksinasi Covid-19 secara lengkap, tetap disarankan untuk menggunakan masker saat berada di dalam ruangan yang ramai, seperti berada di transportasi umum, rumah sakit, penjara, dan tempat penampungan tunawisma.

“Kami semua merindukan momen ini ketika kami kembali ke keadaan normal. Berdasarkan kasus yang terus menurun, data ilmiah tentang kinerja vaksin dan pemahaman tentang bagaimana virus menyebar telah tiba bagi mereka yang telah divaksinasi secara penuh,” tutur dr. Rochelle dilansir Foxnews, Jumat (14/5/2021).

 

1
/
2