Permasalahan Kulit Selalu Berbeda, Produk Kecantikan Makin Banyak Dipakai

Muhammad Sukardi
Minggu 18 September 2022 06:34 WIB
Permasalahan Kulit Selalu Berbeda, Produk Kecantikan Makin Banyak Dipakai
Produk kecantikan makin banyak dipakai. (Foto: celebrities.id/freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Produk kecantikan semakin merajai pasar global. Di Amerika Serikat, produk perawatan kulit tumbuh 13 persen dibandingkan produk kecantikan lain, misalnya makeup yang hanya naik satu persen. Apakah ini berkaitan dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat kulit? Jawabannya, iya. 

Menurut laman Automat, konsumen saat ini jauh lebih sadar akan kesehatan dan kebugaran daripada tahun-tahun sebelumnya. Tren produk alami pun memperlihatkan kemajuan yang cukup berarti di industri ini.

Bahkan, globalisasi menjadi pemicu masalah baru di permasalahan kulit masyarakat saat ini. Hal tersebut yang coba disampaikan Dokter Estetika dan Anti Aging dr Olivia Ong.

"Masalah kulit di era modern dengan masa lalu berbeda. Dulu mungkin permasalahan hanya di jerawat, tapi ini sudah paparan radiasi teknologi, ponsel, bahkan masalah anti aging," kata dr Olivia Ong, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, dalam hal produksi, produk kecantikan ternyata menjadi salah satu upaya solutif bagi UMKM mengembangkan bisnis. Produk kecantikan dianggap cukup menjanjikan terlebih semakin banyak orang yang memberi perhatian lebih pada kecantikan kulit wajah.

 

1
/
2