Pernah Berperan di Sinetron Tuyul dan Mbak Yul Reborn, Mrunal Thakur Akui Sempat Putus Asa dalam Dunia Akting

Hanif Eldrian Ihsan
Rabu 11 Mei 2022 11:20 WIB
Pernah Berperan di Sinetron Tuyul dan Mbak Yul Reborn, Mrunal Thakur Akui Sempat Putus Asa dalam Dunia Akting
Mrunal Thakur ungkap pernah putus asa dalam dunia berakting. (Foto: celebrities.id/Instagram @mrunalthakur)

NEW DELHI, celebrities.id - Terlepas dari perjuangannya di industri perfilman, Mrunal Thakur ternyata sempat kehilangan harapan dalam dunia akting yang membesarkan namanya.

Melansir dari Hindustantimes, Rabu (11/5/2022), Mrunal Takhur yang merasa telah mendapatkan ketenaran dari televisi ingin bermain juga untuk layar lebar. 

“Aku memiliki kepercayaan diri, namun ada masanya di mana aku merasa ‘ini tidak akan berhasil’. Aku sempat menyerah setelah empat setengah tahun,”  tutur aktris berusia 29 tahun itu.

Bintang Bollywood itu lalu menceritakan pengalamannya ketika mengadu nasib di Indonesia. 

“Memulai karier dari 2012, tahun ini merupakan tahun ke-10 ku dalam industri ini. Bagian yang menyenangkan adalah, aku sempat menyerah lalu melakukan perjalanan ke Indonesia selama enam bulan dan menetap di sana. penting bagi saya untuk aktif di depan ke kamera,” ucap Mrunal.

Mrunal Thakur memang sempat ikut ambil bagian dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul Reborn yang rilis pada 2016 silam. Namun, dia bertekad untuk menghilangkan stereotip sebagai seorang aktor TV. 

“Pada saat yang sama, aku juga berfikir bagaimana cara untuk menghilangkan citra sebagai seorang ‘aktor TV’ yang telah menjadi stereotip. Banyak asumsi orang lain yang mengecewakan,” katanya lagi.

Stereotip itu akhirnya berhasil dia patahkan setelah ambil bagian dalam film Love Sonia pada 2018 silam yang mengubah kariernya. 

“Itu mematahkan stereotip. Aku harus dilihat sebagai karakter, bukan seseorang dengan riasan agar terlihat cantik. Itu merupakan tantangan terbesar. Ya dia cantik, tapi apakah dia bisa akting?” tutur Mrunal.

Lebih lanjut, Mrunal mengungkapkan, “Itu merupakan pekerjaan luar biasa dengan kru internasional dan Demi Moore. Aku merasa itulah momennya. Love Sonia merupakan tiket ku ke Bollywood.” 

Mrunal sendiri sebelumnya menempuh pendidikan di bidang media massa. Dia juga sempat bercita-cita sebagai seorang jurnalis, tetapi perjalanan di dunia seni peran mengubahnya.

“Aku sedang menjalankan program Sarjana Media Massa, namun cinta pertamaku dan satu-satunya adalah ingin berada di depan kamera. Aku ingin bersamanya,” ucap Mrunal.

Editor : Lisvi Padlilah