Pertama di Indonesia, Sensasi Minum Kopi di Angkasa dengan View Laut di Ngopi in The Sky

Suharjono
Senin 03 Januari 2022 12:21 WIB
Pertama di Indonesia, Sensasi Minum Kopi di Angkasa dengan View Laut di Ngopi in The Sky
Wisata Teras Kaca di Pantai Nguluran, Kelurahan Girikarto Kapanewon Panggang, Gunungkidul tengah hits. (Foto: MPI/Suharjono)

GUNUNGKIDUL, celebrities.id – Pengembang pariwisata di Gunungkidul, Yogyakarta, terus berinovasi untuk meningkatkan jumlah destinasi wisata alam nan unik. Yang tengah viral tentunya tempat menyeruput kopi di luar angkasa.

Pengalaman unik tadi bakal dijumpai di destinasi wisata Teras Kaca yang ada di Pantai Nguluran, Kelurahan Girikarto Kapanewon Panggang. Andalannya berupa spot foto di teras kaca yang menjorok ke laut. Tentu saja wisatawan diajak uji adrenalin sambil minum kopi di udara  dengan pemandangan laut lepas dan perbukitan karang.

"Spot ini kami beri nama Ngopi in The Sky melalui wahana Jogja In The Sky. Untuk Indonesia baru di sini. Kalau di dunia hanya ada lima tempat," ujar CEO Teras Kaca Nur Nasution.

Konsep yang dirancangnya tiga tahun lalu ini baru dirilis Minggu (2/1/2022) kemarin. Selama 14 menit di udara, pengunjung menikmati aneka kopi dan melihat keadaan sekitar pantai Nguluran. Termasuk beberapa destinasi wisata lain, perbukitan karang hingga villa- villa di sekitarnya.

Bagi yang baru pertama kali, pasti ada rasa deg-degan. Namun, pengelola sangat memerhatikan keselamatan pengunjung. Mereka harus dalam posisi duduk dan menggunakan safety belt.

Ngopi in The Sky di Wisata Teras Kaca di Pantai Nguluran, Gunungkidul, Yogyakarta. (Foto: MPI/Suharjono)
Ngopi in The Sky di Wisata Teras Kaca di Pantai Nguluran, Gunungkidul, Yogyakarta. (Foto: MPI/Suharjono)

Ketika sudah siap, pengunjung diangkat di ketinggian 35 meter dari permukaan tanah. Mereka bakal menikmati terpaan angin laut sekaligus pemandangan yang menakjubkan. "Wow, luar biasa ini amazing. Belum pernah saya jumpai dan sangat sangat indah dan nikmat minum kopi di udara ini," ujar Usama, wisatawan asal Makasar.

 

1
/
2