7 Pesepakbola Muslim Terbaik Dunia Tahun 2021, Ada yang Mualaf dan Taat Beribadah hingga Berhaji

Ratu Syra Quirinno
Minggu 29 Agustus 2021 19:56 WIB
7 Pesepakbola Muslim Terbaik Dunia Tahun 2021, Ada yang Mualaf dan Taat Beribadah hingga Berhaji
Pesepakbola Muslim, Zinedine Zidane dan Karim Benzema. (Foto: celebrities.id/Twitter @realmadrid)

JAKARTA, celebrities.id – Pesepakbola Muslim juga menjadi perhatian para pencinta sepak bola. Sebab, hingga saat ini sepak bola masih menjadi olahraga terpopuler di dunia. Setiap tahun, turnamen sepak bola diadakan di berbagai negara dan deretan pemain terkenal di dalamnya, yang ternyata tak sedikit beragama Islam.

Dilansir dari Vocal Media, Minggu (29/8/2021), banyak pesepakbola Muslim yang ikut meramaikan perhelatan pertandingan sepak bola tingkat dunia, di antaranya:

1. Mesut Oezil

Oezil adalah seorang pesepakbola terkenal yang berasal dari Jerman. Dia bermain untuk posisi gelandang serang. Dalam karier hidupnya, dia juga pernah bermain sebagai pemain sayap.

Dia memulai kariernya dengan bermain untuk klub kota kelahirannya, Schalke 04. Di Real Madrid, dia bersama timnya berhasil memenangkan gelar La Liga.

Dia berada di daftar pemain sepak bola Muslim paling populer di Liga Premier. Di lapangan, dia sering terlihat berdoa kepada Allah dan selalu membaca Alquran sebelum pertandingan.

Dia berkata, “Saya selalu melakukan itu sebelum saya bertanding. Saya berdoa dan rekan tim saya tahu bahwa mereka tidak dapat berbicara dengan saya saat saya berdoa.”

Pesepakbola Muslim Mesut Oezil. (Foto: celebrities.id/Instagram @mesut.oezil)
Pesepakbola Muslim Mesut Oezil. (Foto: celebrities.id/Instagram @mesut.oezil)

2. Karim Benzema

Benzema, pesepakbola Prancis lahir pada 19 Desember 1987. Dia menjabat sebagai striker di tim nasional Prancis dan Klub Spanyol Real Madrid. Dikenal sebagai striker terkenal di dunia, dia telah memenangkan beberapa pertandingan untuk timnya.

Dia telah bekerja keras dan menjadi terkenal setelah memenangkan 13 trofi untuk klubnya. Pada Juli 2009, dia dipindahkan dari Lyon ke Real Madrid. Dia telah berpartisipasi dalam beberapa kampanye iklan dan terpilih sebagai duta video game untuk Amerika.

Dia juga adalah seorang Muslim yang sangat religius. Selalu berdoa sebelum pertandingan dan menjalankan puasa selama Ramadhan.

Pesepakbola Muslim Karim Benzema. (Foto: celebrities.id/Okezone)
Pesepakbola Muslim Karim Benzema. (Foto: celebrities.id/Okezone)

3. Zinedine Zidane

Zidane, pesepakbola Muslim paling terkenal di dunia yang pernah ada. Dua kali dia memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid. Dia adalah seorang Muslim, tetapi tidak pernah memperlihatkan ritual berdoanya di depan umum. Dia menyebut dirinya sebagai "Muslim non-praktik."

Pesepakbola Muslim Zinedine Zidane. (Foto: celebrities.id/Okezone)
Pemain sepak bola Muslim Zinedine Zidane. (Foto: celebrities.id/Okezone)

4. Paul Pogba

Pogba adalah seorang pesepakbola profesional Prancis yang lahir pada 15 Maret 1993. Sejak kecil, dia dikenal sebagai seorang Muslim yang taat.

Dia adalah pemain Liga Inggris terkenal yang beragama Islam. Orang-orang mengatakan bahwa dia akan menjadi penerima Ballon d'Or masa depan dengan ambisinya yang tinggi dan keterampilan yang luar biasa. Dia telah bermain untuk Manchester sebagai gelandang tengah.

Dia juga terkenal karena gaya rambutnya yang luar biasa. Dia adalah seorang Muslim yang saleh dan telah menunaikan ibadah haji di Makkah, serta selalu membaca doa sebelum pertandingan.

Pesepakbola Muslim Paul Pogba. (Foto: celebrities.id/Okezone)
Pesepakbola Muslim Paul Pogba. (Foto: celebrities.id/Okezone)
 

5. Mohamed Salah Ghaly

Salah, pesepakbola Mesir yang lahir pada 15 Juni 1992. Dia bermain di Tim Nasional Mesir dan klub Inggris Liverpool. Dia telah dianugerahi trofi Pemain Terbaik Liga Premier Inggris pada 2017 dan tahun 2018 dia dianugerahi Sepatu Emas karena mencetak gol tertinggi di musim itu. Dia selalu terlihat merayakan kemenangannya dengan bersujud. Dia juga disebut "Duta Besar Islam."

Pesepakbola Mohamed Salah. (Foto: celebrities.id/Okezone)
Pesepakbola Mohamed Salah. (Foto: celebrities.id/Okezone)

6. Emmanuel Adebayor

Adebayor adalah pesepakbola hebat asal Togo yang lahir pada 26 Februari 1984. Dia telah bermain di klub-klub Eropa seperti Real Madrid, Manchester City, Arsenal, dan lainnya. Selanjutnya, dia keluar dari klub-klub ini dan mulai bermain sebagai striker untuk Istanbul Basaksehir, sebuah klub Turki.

Dia bukan seorang Muslim sejak lahir. Tetapi pada 2015, dia masuk Islam. Sebelum masuk Islam, dia adalah seorang Kristen yang taat.

pesepakbola Muslim Emmanuel Adebayor. (Foto: celebrities.id/Instagram @ emmanuel_adebayor_footballeur)
pesepakbola Muslim Emmanuel Adebayor. (Foto: celebrities.id/Instagram @ emmanuel_adebayor_footballeur)

7. Eric Abidal

Abidal, pesepakbola Prancis yang lahir pada 11 September 1979. Dia adalah seorang Kristen. Tetapi pada 2007, dia masuk Islam dan menikahi seorang gadis Muslim asal Aljazair. 

Dia didiagnosa menderita kanker pada 2011. Namun setelah sembuh dari penyakitnya, dia kembali bermain sepak bola dan memenangkan banyak trofi klub. Dia pernah bermain untuk Barcelona dan menjadi bek tengah dan bek kiri.

Pesepakbola Muslim Eric Abidal. (Foto: celebrities.id/Okezone)
Pesepakbola Muslim Eric Abidal. (Foto: celebrities.id/Okezone)

Itulah deretan pemain sepak bola muslim yang terkenal di dunia. Selain mahir dalam mencetak gol, mereka juga dikenal sebagai pribadi muslim yang baik dan selalu menjunjung toleransi.

Editor : Hadits Abdillah