Pesona Gunung Batu di Tanjung Bintang, Bertabur Batu Granit Alami dengan Pemandangan Matahari Tenggelam Memukau

Melati Pratiwi
Kamis 15 September 2022 09:15 WIB
 Pesona Gunung Batu di Tanjung Bintang, Bertabur Batu Granit Alami dengan Pemandangan Matahari Tenggelam Memukau
Wisata di Tanjung Bintang yang ada di Lampung. (Foto: instagram @masteguh78)

LAMPUNG, celebrities.id - Indonesia miliki segudang destinasi yang terindah. Nah, bagi yang ingin berlibur ke Lampung maka bisa menyambangi destinasi wisata alam yang satu ini. Pasalnya, miliki panorama alam yang keren untuk dinikmati.

Destinasi wisata itu adalah wisata batu di Tanjung Bintang punya daya pikat yang tak biasa. Sekedar menawarkan keindahan panorama alam dari atas batu, nyatanya selalu mampu menarik pengunjung.

Dilansir dari beragam sumber, Kamis (15/9/2022) sesuai namanya, Taman Wisata Gunung Batu di Tanjung Bintang ini terdapat banyak sekali bongkahan batu. Adapun jenis batu yang bisa ditemukan merupakan kategori granit.

Ukuran batu di sana sangat beragam. Wisatawan akan menjumpai batu dari ukuran kecil sampai yang sangat besar sehingga butuh usaha lebih jika ingin sampai di puncaknya. Taman Wisata Gunung Batu di Tanjung Bintang pertama kali diresmikan pada 9 September 2019 lalu. Bupati Kabupaten Lampung Selatan dan Kepala Desa Srikaton yang meresmikannya.

Semua bongkahan batu di kawasan Wisata Gunung Batu Tanjung Bintang tersusun alami. Ya, tentu saja bukan pihak pengelola yang sengaja memindahkan batu dari suatu tempat ke lokasi wisata ini.

Sejarah munculnya batu-batu granit di kawasan Wisata Gunung Batu Tanjung Bintang ini  dua versi.  Ada yang meyakini, gunung batu granit di sana terbentuk alamiah begitu saja. Namun ada pula yang percaya bahwa batu granit yang tersebar di Wisata Gunung Batu Tanjung Bintang bermula dari letusan Gunung Krakatau tahun 1883 silam.

Jika menelusuri setiap bebatuan di kawasan wisata Tanjung Bintang satu ini, pengunjung akan menemukan sebuah batu ikonik. Batu tersebut berukuran sangat besar dan hingga kini masih kokoh berdiri.

 

1
/
2