Petani di Thailand Lakukan Uji Coba, Ayam Makan Ganja Diklaim Lebih Berkualitas Unggul

Kevi Laras
Minggu 19 Juni 2022 12:08 WIB
Petani di Thailand Lakukan Uji Coba, Ayam Makan Ganja Diklaim Lebih Berkualitas Unggul
Ayam di Thailand makan ganja. (Foto: Reuters)

THAILAND, celebrities.id - Seorang petani di Thailand memiliki lahan perkebunan ganja dan mencoba memberikan makanan ganja pada ayam-ayamnya. Tak disangka hasilnya di luar dugaan, setelah adanya akademisi dari Universitas Chiang Mai yang meneliti sejak Januari lalu.

Para akdemisi mempelajari 1.000 ekor ayam di peternakan organik Pethlanna Ong-ard, di Lampang. Hasilnya menunjukkan bahwa ganja dapat membantu mengurangi ketergantungan petani pada antibiotik hingga membuat daging jadi berkualitas unggul.

"Saya mencoba menemukan level yang cocok untuk dapat membantu meningkatkan kekebalan dan kinerja tanpa efek buruk,” kata Chompunut dilansir The Guardian, Minggu (19/6/2022).

Selama pengamatannya, Chompunut melihat dampak ganja terhadap pertumbuhan ayam, kerentanan terhadap penyakit, dan untuk melihat apakah daging dan telur ayam berbeda kualitasnya, atau apakah mengandung cannabinoids. 

Dengan memberikan makan berupa air direbus dengan daun ganja, sementara yang lain diberi makan yang dicampur dengan daun yang dihancurkan. 

 

1
/
2