Peter Crouch Sebut Duet Harry Kane dan Son Lebih Baik dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, Ini Alasannya

Maulana Yusuf
Rabu 11 Mei 2022 23:37 WIB
Peter Crouch Sebut Duet Harry Kane dan Son Lebih Baik dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, Ini Alasannya
Peter Crouch Sebut Duet Harry Kane dan Son Lebih Baik dari Sadio Mane dan Mohamed Salah, Ini Alasannya. (Foto:celebrities.id/Skysport)

LONDON, celebrities.id – Mantan penjaga gawang Chelsea, Peter Crouch membandingkan duet maut penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min dengan duet striker Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Menurut Crouch, permainan Kane dan Son lebih unggul ketimbang dua penyerang The Reds -julukan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites –julukan Tottenham Hotspur- akan melawan Arsenal pada Jumat 13 Mei 2022 dini hari. Pertandingan derbi London itu akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium.

Bagi Crouch, duet Kane dan Son bisa dibilang pasangan yang menakutkan di lini pertahanan lawan. Pasalnya, kedua pemain itu dapat menjadi predator di depan gawang dan kerap membawa timnya meraih kemenangan.

"Siapa pun harus menjaga Harry Kane dan Son Heung-min. Itu adalah area lapangan di mana ini menang dan kalah karena keduanya dapat mengambil peran,” kata Crouch, melansir dari Football London, Rabu (11/5/2022).

Lebih dari itu, lanjut pria asal Inggris tersebut, permainan Kane dan Son jauh lebih baik dari para rivalnya. Crouch mengakui hal itu lantaran mereka sering menampilkan permainan apik di tangan Antonio Conte.

“Permainan (mereka) jauh (lebih baik) dari siapa pun,” kata Crouch.

Meski begitu, lebih lanjut, Crouch mengatakan bahwa Son sempat diremehkan. Namun, faktanya, Son bisa bersaing menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan kedua pemain bintang The Reds, Mane dan Salah.

“Son diremehkan secara kriminal. Namun, (nyatanya) dia (bisa) ada di sana (pencetak gol) bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah,” katanya.

Son telah mencetak 20 gol Liga Inggris musim ini. Dia telah menyamai gol dari Mane dan Salah dengan masing-masing 20 gol.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra