PEVS 2022 Jadi Ajang Sosialisasi Kendaraan Listrik ke Masyarakat, KSP Moeldoko: Nanti akan Ada di IKN Nusantara

Martin Ronaldo
Jumat 29 Juli 2022 18:04 WIB
PEVS 2022 Jadi Ajang Sosialisasi Kendaraan Listrik ke Masyarakat, KSP Moeldoko: Nanti akan Ada di IKN Nusantara
Salah satu mobil listrik produksi IDFSK hadirkan Mini EV di PEVS 2022. (celebrities.id/Tangguh)

JAKARTA, celebrities.id - Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal Purnawirawan Moeldoko menghadiri acara Pameran Mobil Listrik di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022). Acara tersebut diselenggarakan oleh Periklindo Electric Vehicles Show dalam rangka memperkenalkan mobil listrik di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Moeldoko mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh adanya produksi kendaraan listrik yang dibuat oleh anak bangsa.

"Ini menjadi pemicu bagi pengguna kendaraan, oh ternyata mobil listrik tidak seribet seperti yang kita pikirkan. Maka ini akan menjadi pemicu pemindah dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik," kata Moeldoko kepada wartawan.

Moeldoko juga mengatakan, kehadiran industri mobil listrik di Indonesia diharapkan dapat menjadi embrio mobil otonom yang ke depannya dapat juga menjadi kendaraan umum menggantikan konvensional seperti angkot dan yang lainnya.

"Pastinya nanti akan ada di IKN Nusantara karena ini adalah produk kami yang pertama kita sudah antisipasi ke sana untuk kebutuhan di sana," katanya.

Editor : Andre Purwanto