PINTU Incubator 2.0 Dukung 12 Pelaku Usaha Fesyen Lokal, Tatap Paris Trade Show 2023

Icon CameraHasyim Ashari
Rabu 16 November 2022 20:31 WIB
PINTU Incubator 2.0 Dukung 12 Pelaku Usaha Fesyen Lokal, Tatap Paris Trade Show 2023
PINTU Incubator 2.0 dukung 12 pelaku usaha fesyen lokal. (Foto: celebrities.id/Hasyim Ashari)

JAKARTA, celebrities.id - PINTU Incubator 2.0 menjadi wadah untuk 12 pelaku usaha memperkenalkan produk fesyen karya anak bangsa ke pasar Internasional melalui ajang pameran Paris Trade Show 2023.

Pameran Paris Trade Show sendiri rencananya akan digelar pada Maret 2023 dan akan bersaing dengan produk fesyen standar pasar Eropa.

Thresia Mareta selaku Founder LAKON Indonesia sekaligus inisiator PINTU Incubator mengungkapkan bahwa pada program PINTU Incubator 2.0, memfokuskan untuk mengembangkan produk agar memenuhi standar pasar Internasional.

"PINTU Incubator 2.0 ini jadi  kelanjutannya dari 1.0. Waktu 1.0 kita meletakkan dasarnya dulu, sekarang fokus ke produknya supaya mereka bisa bener-bener masuk pasar internasional," ujar Thresia Mareta kepada awak media, Rabu (16/11/2022).

Tak hanya fokus untuk mengembangkan produk, Thresia mengatakan kalau 12 pelaku bisnis brand fesyen lokal juga akan dibimbing oleh tiga mentor andal.

"Program PINTU Incubator 2.0 kali ini berbeda dengan yang sebelumnya karena para partisipan akan dibimbing secara langsung oleh mentor-mentor ahli dari Indonesia dan Prancis untuk mengikuti pameran Paris," ujar Thresia.

"Kami ingin para partisipan bisa memperkuat wawasan bisnis dan budaya dua negara, dengan mempelajarinya secara langsung dari para pelaku bisnis lokal dan internasional," tuturnya.

Editor : Imantoko Kurniadi