Podcast Aksi Nyata Perindo: Melirik Fenomena Kopi Starling dalam Upaya Penguatan UMKM Indonesia

Nur Khabibi
Senin 25 Juli 2022 18:41 WIB
Podcast Aksi Nyata Perindo: Melirik Fenomena Kopi Starling dalam Upaya Penguatan UMKM Indonesia
Fenomena Starling jadi sorota dalam Podcast Aksi Nyata Perindo.Ā (Foto: YouTube/Partai Perindo)

JAKARTA, celebrities.id - Ketua Pemuda DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendi Syahputra menyatakan penguatan ekonomi di Indonesia harus dimulai dari bawah atau UMKM. Dia pun menyatakan salah satu penggemar kopi yang dijajakan di pinggir jalan menggunakan sepeda atau yang biasa disebut dengan Starling.

"Saya penikmat Starling," kata Effendi saat menjadi narasumber di Podcast Aksi Nyata Partai Perindo dengan tema 'Harapan Mereka Bagi Pemimpin Masa Depan', Senin (25/7/2022).

Sebagai penikmat Starling, yang menjadi menu favoritnya adalah cappuccino. Tentu saja, cappucino yang disajikan bukan kopi yang berada di kafe-kafe mewah, melainkan kopi saset yang biasa menjadi menu di Starling.

"Cappuccino (favoritnya), ternyata yang Starling enak juga," katanya.

Ia yang sehari-hari berkegiatan di Kantor DPP Partai Perindo di Jakarta Pusat, biasa memesan lewat Starling yang berkeliling di daerah tersebut. Ia pun mengaku punya menu andalan lain ketika siang hari.

"Suka lewat dan suka nongkrong di pos, kalau siang kita pesan es jeruk," ujarnya.

Selain minuman, Effendi juga suka menikmati kuliner dari produk UMKM. Menurutnya, makanan yang biasa dijajakan di pinggir jalan juga mempunyai rasa yang tidak kalah dengan yang dijual di restoran.

Editor : Andre Purwanto