Podcast Aksi Nyata Perindo: Temi Budi Satria Sebut Personal Branding Jadi Strategi dalam Membuat Konten

Icon CameraNovie Fauziah
Rabu 13 April 2022 21:36 WIB
Podcast Aksi Nyata Perindo: Temi Budi Satria Sebut Personal Branding Jadi Strategi dalam Membuat Konten
Temi Budi Satria mengatakan pentingnya personal branding yang dilakukan oleh para konten kreator dalam rangka meningkatkan income. (Foto: YouTube/Partai Perindo)

JAKARTA, celebrities.id - Creative & Personal Branding Consultant, Temi Budi Satria mengatakan pentingnya personal branding yang dilakukan oleh para content creator. Dalam hal ini merupakan salah satu strategi agar konten yang dibuat nantinya dapat menarik perhatian warganet.

Sebelum memutuskan membuat konten,  harus dipikirkan dulu apa yang akan dibuat. Tidak bisa asal-asalan dalam menciptakan sebuah karya, apalagi berhubungan dengan digital atau sosial media.

Harus dipikirkan mau seperti apa. Saat membuat konten di situlah kita mewakili siapa diri kita. Dan di situlah potensi income untuk kita. Kalau itu jalan, maka konsistensilah di situ," terangnya dalam podcast Aksi Nyata di channel resmi Partai Perindo, Rabu (13/04/22).

Lebih lanjut, kata dia, dengan seseorang memperlihatkan personal brandingnya, maka akan menjadi peluang besar. Selain itu sekaligus memperlihatkan eksistensi dalam diri sendiri.

Menjadi diri sendiri, sambung Temi, dapat menciptakan personal branding bagi para content creator. Hal ini karena semua itu dapat dilihat orang lain, apa yang sebenarnya menarik dalam diri.

"Kenapa penting untuk jadi diri sendiri? Menurut saya sangat penting, karena hal-hal yang mandiri itu melekat pada diri kita," ujarnya.

Kesulitan yang paling utama adalah ketika bekerja dan mengabdi kepada orang lain maka jarang ada yang bisa menjadi diri sendiri. Sehingga, tak sedikit orang yang kesulitan untuk mengekspresikannya.

 

1
/
2