Polemik Harga Tiket Labuan Bajo, Menparekraf: Jangan Merusak Narasi Kebangkitan Pariwisata

Putra Ramadhani Astyawan
Sabtu 06 Agustus 2022 20:02 WIB
 Polemik Harga Tiket Labuan Bajo, Menparekraf: Jangan Merusak Narasi Kebangkitan Pariwisata
Menparekraf minta polemik harga tiket labuan bajo tidak merusak narasi kebangkitan pariwisata. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

BOGOR,  celebrities.id - Polemik harga tiket Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) kian meruncing. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, meminta jangan ada gejolak yang merusak narasi kebangkitan pariwisata.

Hal itu dikatakannya di sela gowes bareng PHRI Bike Tour, dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 RI di Kota Bogor, Sabtu (6/8/2022).

"Jangan sampai ada gejolak yang merusak narasi kebangkitan pariwisata kita. Terbukti ekonomi kita bangkit karena pariwisata menyentuh 10 persen," katanya.

"Jangan sampai narasi positif yang selama ini kita bangun, kita sudah bisa melampaui Thailand di posisi 32, kita sudah bisa menjadi negera yang sukses menangani pandemi tercoreng karena ketidakpahaman kepada kebijakan konservasi dan ekonomi secara beriringan," kata Sandiaga.

Sandiaga menegaskan sampai hari ini, tidak ada penundaan ataupun pembatalan. 

Tetapi, pihaknya justru akan melakukan komunikasi yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat bisa memahami.

"Tidak ada perhari ini penundaan atau pembatalan yang ada bagaimana kita menata agar informasi ini bisa dicerna dan dimengerti wisatawan dan pelaku pariwisata Labuan Bajo dan NTT," tuturnya.

 

1
/
2