Popularitas Korean Wave di Indonesia, dari Kpop hingga Makeup

MNC Portal
Senin 25 April 2022 08:24 WIB
Popularitas Korean Wave di Indonesia, dari Kpop hingga Makeup
Budaya Korea Selatan berkembang pesat dan meluas secara global dalam dua dekade terakhir. (celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Budaya Korea Selatan berkembang pesat dan meluas secara global dalam dua dekade terakhir. Keberadaannya cenderung diterima publik dari berbagai kalangan sehingga menghasilkan suatu fenomena “Korean Wave” atau disebut juga Hallyu. 

Indonesia yang saat ini merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia merupakan rumah bagi jutaan Kpopers atau pecinta Kpop. Pada 2019, Twitter mengumumkan daftar negara yang paling banyak men-tweet terkait artis Kpop sepanjang tahun 2019 dan Indonesia berada pada peringkat 3 setelah Thailand dan Korea Selatan. 

Korean Wave sendiri diawali dan sangat identik dengan dunia hiburan seperti musik, drama, dan variety shows yang dikemas secara apik menyajikan budaya-budaya Korea. Sebut saja BTS yang berhasil menghasilkan fans loyal di seluruh dunia yang disebut sebagai ARMY.

Karena banyaknya jumlah ARMY di Indonesia, maka terdapat event organizer yang membuat komunitas yang bisa merangkul ARMY lainnya, seperti BakBak Entertainment. BakBak Entertainment yang berdiri sejak awal 2022 ini berhasil mempererat kekeluargaan ARMY dengan mengadakan event baik online maupun offline.

BakBak Entertainment menjadi wadah bagi penggemar Korean Boy Group, BTS untuk dapat saling mengenal & merayakan hari-hari spesial bersama. Lewat Bakbak Entertainment, ARMY Indonesia dapat berkenalan dengan satu sama lain dan mengenal idola mereka lebih dalam lagi. 

Hadirnya BakBak Entertainment juga bertujuan untuk memperluas pengetahuan khalayak tentang budaya korea seperti misalnya Korean Makeup. Karena tren Korean Makeup saat ini sedang diminati di Indonesia. Oleh karena itu, Bakbak Entertainment menggandeng makeup brand lokal Indonesia yaitu, Soulyu untuk mencapai tujuannya.

 

1
/
2