Porche Seri 911 Carrera Dilukis Ulang Seniman asal Afrika Selatan, Jadi Lebih Artistik

Bertold Ananda
Senin 30 Agustus 2021 17:45 WIB
Porche Seri 911 Carrera Dilukis Ulang Seniman asal Afrika Selatan, Jadi Lebih Artistik
Porsche seri 911 Carrera dilukis ulang oleh seniman asal Afrika Selatan. (Foto: Hindustantimes)

JAKARTA, celebrities.id - Seniman terkenal asal Afrika Selatan bernama Nelson Makamo baru-baru ini dikirimi satu unit sportcar dari sebuah pabrikan mobil berperforma tinggi yaitu Porsche seri 911 Carrera terbaru. 

Dia didapuk untuk melukis ulang Porsche seri 911 Carrera agar tidak dibiarkan standar pabrikan seutuhnya. Seniman itu pun melukis bagian-bagian tertentu dan panel bodi kendaraan dengan melukis tangan sebelum dipasang bersama oleh pembuat mobil.

Bagian-bagian yang dihiasi lukisan tangan oleh seniman terkenal ini meliputi  bumper belakang, cetakan kursi depan, sisipan dan pegangan panel pintu, sisipan panel dasbor, konsol rem parkir, dan penutup kaca spion. Tidak hanya itu, bahkan keyless Fob kunci kendaraan juga telah ia dilukis dengan tangan.

Secara keseluruhan mengenai exterior sport car tersebut dari berbagai panel bodi seperti bumper belakang dan cover spion terlihat diguyur lukisan warna warni. Paling mencolok terkait gubahan tersebut terletak pada  interior supercar ini yang tampak dibanjiri banyak warna cerah.

Namun, bukan tanpa sebab seniman terkenal ini melukis sebagian panel mobil pribadinya. Terdapat arti yang dalam dan terselubung mengenai lukisan tersebut. Terutama pada sisipan panel pintu di sisi kiri menampilkan tulisan 'Mma'  yang berarti 'ibu' dalam bahasa asli Makamo, Sepedi. Ini juga menandai pertama kalinya dia menyebut ibunya dalam karya seninya.

 

1
/
2