Porsche Bakal Ubah 80 Persen Kendaraannya Jadi Mobil Listrik, Mulai 2030  

Bertold Ananda
Senin 13 September 2021 18:48 WIB
Porsche Bakal Ubah 80 Persen Kendaraannya Jadi Mobil Listrik, Mulai 2030  
Porsche akan mengubah kendaraan menjadi mobil listrik. (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA, celebrities.id - Setelah pabrikan asal Jerman BMW mengumumkan pengurangan polusi dan karbon dengan menghadirkan varian EV, kini pabrikan mewah Porsche juga merencanakan era elektrifikasi mereka.

Pabrikan mobil sport nan mewah tersebut telah mengumumkan bahwa akan mengubah 80 persen kendaraannya menjadi kendaraan listrik pada 2030 mendatang.

Hal ini tentunya berfokus pada pengembangan era elektrifikasi dengan menggunakan metode ramah lingkungan dalam proses manufaktur sehingga nantinya seluruh unit produksinya menghentikan penggunaan bahan bakar fosil alias bensin.

Dilansir dari laman resmi Hindustan Times, Senin (13/09/2021), sebelumnya perusahaan otomotif ini juga menyatakan bahwa telah melakukan usaha patungan dengan Custom Cells akan memulai produksi sel baterai berkinerja tinggi. Perusahaan juga telah menginvestasikan sebanyak dua digit juta Euro yang tinggi di Cellforce Group GmbH yang baru.

Rencananya, fasilitas produksi yang terakhir akan dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan awal minimal 100 MWh. Oleh karena itu, akan mampu menghasilkan baterai untuk sekitar 1.000 motorsport dan kendaraan performa tinggi.

Selain itu, pembuatan sel baterai tidak hanya salah satu titik fokus merek tetapi juga proses pembuatan baterai ini. Pembuat mobil sport tersebut  juga telah menyebutkan bahwa sel performa tinggi model semua-listrik pertama Porsche Taycan sedang diproduksi menggunakan sumber energi terbarukan.

 

1
/
2