Porsche Bangun Jaringan Destinasi Charging Mobil Listrik Jakarta hingga Bali, Pengisian Baterai hanya 8 Jam! 

Icon CameraArif Budianto
Minggu 13 November 2022 11:16 WIB
Porsche Bangun Jaringan Destinasi Charging Mobil Listrik Jakarta hingga Bali, Pengisian Baterai hanya 8 Jam! 
Porsche bangun jaringan charging mobil listrik di Jakarta hingga Bali. (Foto: celebrities.id/Isty)

BANDUNG, celebrities.id - Porsche bakal membangun infrastruktur jaringan destination charging mobil listrik sepanjang ratusan kilometer dari Jakarta hingga Bali. Jaringan tersebut seiring semakin tingginya minat masyarakat Indonesia menggunakan mobil listrik Porsche. 

"Kami akan membangun infrastruktur charger mobil listrik dari Jakarta ke Bali sehingga memudahkan pengguna mobil Porsche dalam melakukan pengisian daya saat melakukan perjalanan," ucap Managing Director Porsche Indonesia Michael Vetter di Bandung, Minggu (13/11/2022). 

Menurut dia, jaringan destination charging tersebut telah dimulai di Kota Bandung, tepatnya di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro. Fasilitas berkekuatan 22 ribu watt ini menjadi tempat charger mobil listrik Porsche pertama di Indonesia yang dibangun di luar dealer. 

Setelah Bandung, fasilitas charger ini kemudian akan dibangun di kota lainnya seperti Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Banyuwangi, hingga Bali. Selain memiliki charger sendiri, mobil listrik Porsche juga bisa menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik PLN atau lainnya. 

Diakuinya, Indonesia memiliki market cukup bagus untuk penjualan mobil listrik. Sejauh ini, penjualan produk mobil listrik dan hybrid Porsche tercatat terus naik. Mobil listrik dan hybrid Porsche mendapatkan minat tinggi kalangan perempuan yang menginginkan kendaraan nyaman bagi keluarganya. 

 

1
/
2