Porsche Segera Suntik Mati Unit Macan Bensin, Hadirkan Versi Mobil Listrik

Bertold Ananda
Jumat 24 September 2021 21:42 WIB
Porsche Segera Suntik Mati Unit Macan Bensin, Hadirkan Versi Mobil Listrik
Porche akan suntik mati unit Macan. (Foto: Hindustantimes)

JAKARTA, celebrities.id - Berfokus pada elektrifikasi, Porsche berencana menghentikan model bahan bakar fosil Porsche Macan dalam tiga tahun ke depan. Porsche juga telah menetapkan tenggat waktu 2030, untuk mengubah 80 persen kendaraannya menjadi EV.

Baru-baru ini, banyaknya pabrikan mobil yang mulai mengambil langkah besar dalam memenuhi tujuan zero emisi karbon pada lingkungan. Tak terkecuali, pabrikan mobil asal Jerman yakni Porsche. Hal ini tentunya untuk mendukung pergeseran ke era  elektrifikasi di industri otomotif yang modern.

Dibuat dengan aturan emisi yang lebih ketat, perusahaan mobil mewah nan sporty satu ini berencana akan menyuntik mati salah satu crossover kecilnya yang populer yaitu Porsche Macan, pada tahun 2024 berbahan bakar bensin.

Dilansir dari laman resmi Hindustan Times, Jumat (24/09/2021), dalam wawancara baru-baru ini dengan Autocar, bos lini produk Macan Sebastian Staiger menyatakan bahwa pembuat mobil saat ini sedang mendalami proses mengambil keputusan akhir untuk mengganti model bertenaga bensin dengan yang listrik.

 

1
/
2