Porsche Tarik 200 Ribu Mobil, Kenapa?

Muhamad Fadli Ramadan
Sabtu 17 September 2022 11:05 WIB
Porsche Tarik 200 Ribu Mobil, Kenapa?
Porsche tarik hampir 200 ribu mobil di dunia. (Foto: Ciriondo.com)

AMERIKA, celebrities.id – Porsche memutuskan untuk menarik hampir 200 ribu mobil dari berbagai model untuk membenahi masalah minor pada pencahayaan. Pabrikan asal Jerman itu mengungkapkan mekanisme penyetelan horizontal lampu depan tidak tertutup oleh sealing cap.

Dikutip Carsccop.com, Sabtu (17/9/2022) Porsche khawatir ada seorang pelanggan mereka yang secara tidak sengaja menyesuaikan mekanisme penyesuaian horizontal ke pengaturan yang tidak tepat.

Jika lampu depan tidak diatur dengan benar, maka bisa membuat silau pengendara di depan dan juga dari lawan arah. Masalah ini juga menandakan bahwa mobil tersebut tidak memenuhi persyaratan standar federal FMVSS 108.

Porsche pertama kali menyadari masalah tersebut pada Mei 2022, ketika pabrik di Leipzig menemukan tutup segel yang hilang pada kendaraan yang diproduksi untuk pasar Kanada.

Lalu, mereka mulai menyelidiki ruang lingkup kendaraan yang terkena dampak dengan melihat catatan produksi masa lalu. Itu juga menganalisis apakah tutup segel yang hilang diperlukan untuk mencegah penyetelan lampu depan.

 

1
/
2