Potensi Bencana Mengintai Jawa Barat, Pemko Bandung Minta Masyarakat Waspada 

Arif Budianto
Jumat 23 September 2022 15:31 WIB
Potensi Bencana Mengintai Jawa Barat, Pemko Bandung Minta Masyarakat Waspada 
Potensi bencana mengintai Jawa Barat, Pemko Bandung minta masyarakat waspada . (Foto: Okezone)

BANDUNG, celebrities.id - Masyarakat diminta waspada terhadap potensi bencana hidro metrologi pada musim hujan yang mulai terjadi. Potensi bencana bisa saja dalam bentuk banjir atau pergerakan tanah akibat volume hujan yang tinggi. 

"Kewaspadaan masyarakat memang masih kurang. Harus secara masif kita berikan pemahaman bagi masyarakat jika bencana itu terus mengintai," kata Kepala Seksi (Kasi) Mitigasi Bencana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Amires Pahala, Jumat (23/9/2022).

Menurut dia, Bandung termasuk daerah rawan bencana hidro metrologi seperti banjir dan tanah longsor. Hal ini karena kontur geografis Kota Bandung yang berada di dataran rendah dan diapit oleh pegunungan. 

Menurutnya, bencana merupakan urusan bersama semua sektor pentahelix. Sehingga, selama setahun ini Damkar PB telah menyusun penanggulangan bencana bersama perangkat lain.

"Kami mengimbau melalui aparat wilayah untuk mewaspadai potensi atau gejala-gejala alam. Kami sedang menyusun surat untuk aparat wilayah, camat, dan lurah," tuturnya. 

 

1
/
2