10 Potret Aktris Bollywood Lawas 90-an, dari Karisma Kapoor hingga Kajol

Andaru Danurdana
Sabtu 08 Januari 2022 16:00 WIB
10 Potret Aktris Bollywood Lawas 90-an, dari Karisma Kapoor hingga Kajol
Potret aktris Bollywood lawas 90-an ini sukses mencuri perhatian para penggemarnya. (celebrities/imdb)

JAKARTA, celebrities.idPotret aktris Bollywood lawas 90-an ini sukses mencuri perhatian para penggemarnya.

Aktris Bollywood memang nyaris tak pernah lekang oleh waktu, terutama para aktris lawas dari tahun 90-an. Ingin nostalgia mengenang masa-masa keemasan Bollywood? Berikut ini MNC Portal kumpulkan 10 potret aktris Bollywood lawas 90-an.

1. Karisma Kapoor

Foto Lawas Karisma Kapoor
Foto Lawas Karisma Kapoor

Aktris Bollywood Karisma Kapoor berhasil terjun ke dunia hiburan pada 1991 lewat debut film Prem Qaidi dan berhasil mencapai status bintang besar pada tahun 1993 berkat film Anari. Ia juga merilis beberapa film hits klasik Bollywood sekelas Hero No. 1 dan Dil to Pagal Hai.

2. Madhuri Dixit

Foto Lawas Madhuri Dixit
Foto Lawas Madhuri Dixit

Aktris Bollywood Madhuri Dixit dikenal di perfilman Bollywood berkat andilnya dalam film Tezaab pada 1988 dimana dia beradu akting dengan Anil Kapoor. Debut pada 1984, kini Madhuri diketahui sudah membintangi hampir 90 film sepanjang kariernya.

3. Juhi Chawla

Foto Lawas Juhi Chawla
Foto Lawas Juhi Chawla

Aktris Bollywood Juhi Chawla lahir pada 1967 dan berhasil masuk industri Hollywood pada 1986 setelah memenangkan kompetisi Miss India dua tahun sebelumnya. Tak hanya tampil di film Bollywood besar, Juhi tak takut mengambil proyek film-film kecil, serial televisi, dan bahkan iklan.

4. Kajol

Foto Lawas Kajol
Foto Lawas Kajol

Aktris Bollywood Kajol lahir pada 1974 di Bombay dan berhasil dikenal di industri perfilman internasional berkat aktingnya di film Kuch Kuch Hota Hai. Sejak 1999, Kajol diketahui sudah menikah dengan Ajay Devgn dan sudah dikaruniai dua anak.

5. Sridevi

Foto Lawas Sridevi
Foto Lawas Sridevi

Aktris Bollywood Sridevi memulai kariernya di usia belia ketika debut sebagai aktris cilik dalam film Kandhan Karunai pada 1967. Sejak momen itu, popularitas Sridevi pun semakin melonjak hingga 2007 sebelum beristirahat akting. Sempat kembali pada 2012, Sridevi meninggal dunia pada 2018 karena kecelakaan di kamar hotel.

6. Raveena Tandon

Foto Lawas Ravena
Foto Lawas Ravena

Aktris Bollywood Raveena Tandon merupakan putri dari sutradara Ravi Tandon. Sempat berhenti kuliah demi menjadi aktris, Raveena debut pada 1991 dan baru berhasil membintangi film sukses pada 1994. Sempat kesulitan mendapat pekerjaan, proyek film Ziddi pada 1997 sukses membuatnya jadi nama besar di Bollywood.

7. Tabu

Foto Lawas Tabu

Aktris Bollywood Tabu dikenal sebagai aktris yang sering membintangi film-film sukses meskipun hanya mendapat sedikit porsi akting. Sempat memenangkan dua penghargaan dari National Film Award, Tabu berhasil menembus Hollywood pada 2006 lewat film The Namesake.

8. Manisha Koirala

Foto Lawas Manisha
Foto Lawas Manisha

Aktris Bollywood Manisha Koirala debut pada 1991 lewat film Saudagar. Sempat kesulitan meninggalkan kesan, Manisha menjadi salah satu aktris terbaik 90-an berkat film-film Akele Hum Tum, Agni Sakshi, dan masih banyak lagi. Kini masih sering tampil di televisi, Manisha juga dikenal sebagai aktivis hak perempuan di India.

9. Urmila Matondkar

Foto Lawas Urmila Matondkar
Foto Lawas Urmila Matondkar

Aktris Bollywood Urmila Matondkar memulai kariernya di industri hiburan sebagai aktris cilik pada 1980. Membintangi sekelumit film sebagai aktris cilik, Urmila melanjutkan karirnya sebagai aktris dewasa sepuluh dekade kemudian lewat film Narasimha dan Chamatkar.

10. Mahima Chaudhry

Foto Mahima Chaudhry
Foto Mahima Chaudhry

Aktris Bollywood Mahima Chaudhry pertama kali dikenal sebagai model iklan Pepsi. Meluncurkan kariernya dengan bantuan Subhash Ghai, nama Mahima dipilih oleh sang agen karena percaya bahwa aktris dengan inisial M selalu berhasil di industri yang dia geluti.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi