Potret Anggun Via Vallen Pakai Rancangan Didiet Maulana saat Akad Nikah, Berbalut Kebaya Klasik 

Icon CameraSiska Permata Sari
Jumat 15 Juli 2022 11:50 WIB
Potret Anggun Via Vallen Pakai Rancangan Didiet Maulana saat Akad Nikah, Berbalut Kebaya Klasik 
Via Vallen cantik berbalut kebaya klasik. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Kebahagiaan tengah dirasakan penyanyi dangdut Via Vallen. Hari ini, Jumat (15/7/2022), Via Vallen dan kekasihnya, Chevra Yolandi, menggelar acara akad nikah di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam prosesi akad nikah yang khidmat tersebut, Via Vallen dan Chevra Yolandi tampil serasi dalam balutan busana pernikahan berwarna putih. Via dengan kebaya kutubaru klasik berwarna putih, sedangkan Chevra terlihat gagah dalam balutan kemeja dan beskap berwarna senada.

Di acara akad nikah itu, nuansa adat Jawa juga terasa kental. Via Vallen sendiri memadukan kebaya dan kainnya dengan riasan serta sanggul Jawa lengkap dengan paesnya.

Via Vallen

Rupanya, untuk busana keduanya dirancang oleh desainer Didiet Maulana. Dia menceritakan, proses pembuatan busana tersebut memakan waktu kurang lebih lima bulan.

“Mereka berdua pengen yang klasik, jadi sejalan dengan aku,” kata Didiet Maulana di acara akad nikah Via Vallen dan Chevra Yolandi yang disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta, Jumat (15/7/2022).

Didiet pun menjelaskan konsep busana keduanya hingga makna di baliknya. 

“(Via memakai) kebaya kutubaru yang klasik, dan keduanya sama-sama memakai kain motif Sidomulyo, sido itu artinya jadi dan mulyo artinya harapan, mulia,” ujarnya.

“Jadi, ini adalah harapan agar yang memakainya mulia, dan makmur, sejahtera,” kata Didiet Maulana.

Editor : Endang Oktaviyanti