PPKM Darurat Diperpanjang, Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap 

Putra Ramadhani Astyawan
Rabu 21 Juli 2021 19:14 WIB
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengumumkan kebijakan ganjil genap. (Foto: MPI/Putra Ramadhani)

BOGOR, celebrities.id - Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali akan memberlakukan sistem ganjil genap selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat. Sistem tersebut diberlakukan tiga hari mulai 23-24 Juli 2021.

"Kami akan memberlakukan ganjil genap dimulai pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu nanti dan apabila cukup efektif untuk mengurangi mobilitas, maka kami akan lanjutkan pada hari kerja," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di Balai Kota Bogor, Rabu (21/7/2021).

Susatyo menambahkan, untuk penyekatan terkait pekerja sektor kritikal atau esensial tidak kembali diberlakukan. Tetapi, diganti dengan tim khusus yang akan memantau perkantoran di wilayah Kota Bogor.

"Sehingga tidak terjadi perdebatan di jalanan, tetapi kami memberlakukan ganjil genap. Dari melarang kami ubah jadi mengatur agar masyarakat bersabar bergantian untuk belanja kebutuhan sehari-hari termasuk obat-obatan dan lainnya," ujarnya.

 

1
/
2