Prajurit TNI Sujud Sambil Minta Maaf usai Usir Ibu Mertua dari Rumah

Riezky Maulana
Rabu 08 Desember 2021 19:35 WIB
Prajurit TNI Sujud Sambil Minta Maaf usai Usir Ibu Mertua dari Rumah
Koptu Mesman dan sang ibu mertua berdamai. (Foto: Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru)

JAKARTA, celebrities.id - Jajaran Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru memediasi permasalahan keluarga antara Koptu Mesman dan sang ibu mertua. Yang bersangkutan sebelumnya bertindak kasar dan mengusir ibu mertuanya dari rumah.

Dalam video yang diunggah TNI AU di akun Instagram resmi, Rabu (8/12/2021) proses mediasi turut disaksikan oleh keluarga besar dan Kolonel Pnb Jajang Setiawan selaku Komandan Wing 6.

Sambil merunduk dan meneteskan air mata, satu persatu anggota anggota keluarga (termasuk ibu mertua) disalami Koptu Mesman sambil mengucapkan permintaan maaf.

Sedikitnya ada empat orang yang disalami oleh Mesman. Sang ibu mertua pun mengaku sudah memaafkan perbuatan kasar tersebut.

Dia berpesan agar Tamtama TNI AU itu tidak lagi mengulangi perbuatan tersebut. "Udah jangan dibikin lagi ya, jangan diulangi lagi. Udah-udah ibu maafkan," kata sang Ibu mertua menyambut uluran tangan Mesman.

Perempuan lain yang duduk di sebelah ibu mertua dari Mesman turut memberikan masukan. Bagi dia, Mesman harus menghormati perempuan, apalagi ibu, sebab dirinya dilahirkan dan dibesarkan dari rahim seorang perempuan.

"Jangan diulangi lagi ya, mamak yang melahirkan kau, yang besarkan kau, berubahlah sifatmu, kami sayang sama kau sama istri kau juga," ujar perempuan berkerudung ungu itu.

Di kesempatan yang sama, Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Jajang Setiawan menuturkan bahwa proses mediasi yang dilakukan pihaknya pada hari ini berjalan lancar.

"Kami Danwing 6 Lanud Rsn sebagai atasan dr Koptu Mesman telah dilaksanakan upaya mediasi antara yang bersangkutan beserta keluarga dari istri dan juga ibu mertua. Alhamdulillah proses mediasi berjalan aman dan lancar," kata Jajang.
 

Editor : Mohammad Saifulloh