Pramudya/Yeremia Ditumbangkan Malaysia di Indonesia Open 2022, Ngaku Puas dengan Permainannya

Andhika Khoirul Huda
Jumat 17 Juni 2022 20:29 WIB
Pramudya/Yeremia Ditumbangkan Malaysia di Indonesia Open 2022, Ngaku Puas dengan Permainannya
Pramudya/Yeremia ditumbangkan Malaysia di Indonesia Open 2022, ngaku puas dengan permainannya. (Foto:celebrities.id/Instagram @pramudyaaa13)

JAKARTA, celebrities.idGanda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus tumbang oleh pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada perempatfinal Indonesia Open 2022. Meski kalah, Pramudya mengatakan puas terhadap penampilannya bersama Yeremia.

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) sore, Pramudya/Yeremia tampil apik pada gim pertama dan menang mudah 21-14. Namun, Aaron/Soh mampu bangkit dan merebut gim kedua dengan skor 12-21. Akan tetapi, Pramudya/Yeremia kembali bermain dengan gemilang pada gim ketiga.

Pasangan ranking 16 dunia itu selalu memimpin hingga akhirnya mengalami nasib sial saat unggul 20-17. Mirisnya, secara tiba-tiba Yeremia terjatuh karena salah tumpuan hingga menyebabkan lutut kirinya cedera parah. Akibatnya pemain berusia 22 tahun itu harus mendapat perawatan. Kala itu pertandingan tetap berlanjut dan Pramudya/Yeremia harus ikhlas menelan kekalahan dengan skor 20-22.

Kendati demikian, Pramudya, yang hadir sendirian dalam konferensi pers pascalaga, mengaku puas dengan performanya dan Yeremia hari ini. Menurutnya, kekalahan terjadi hanya karena kejadian nahas yang menimpa rekan duetnya tersebut.

“Mungkin kalau dari awal kami sudah bermain baik ya dari gim pertama sampai akhir. Gim kedua juga sampai interval, tapi setelah itu kami banyak melakukan kesalahan terus gimnya jadi jauh sekali. Dan kami ready lagi di gim ketiga, lalu kami berhasil sampai angka 20 dan tahu sendiri tadi akhirnya gimana. Saya juga bingung mau ngomong apa, tapi overall tadi mainnya bagus ya kalau tidak ada kejadian apapun,” kata Pramudya kepada awak media, Kamis (17/6/2022).

Dengan hasil ini, selesai sudah perjuangan juara Asia 2022 itu di turnamen Super 1000 ini. Sedangkan Aaron/Soh melangkah ke semifinal untuk berhadapan dengan pemenang laga antara wakil Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra