Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana Minta Maaf Terkait Insiden Kanjuruhan, Kecam Keras Perusak Stadion

Icon CameraRio Eristiawan
Minggu 02 Oktober 2022 17:27 WIB
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana Minta Maaf Terkait Insiden Kanjuruhan, Kecam Keras Perusak Stadion
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana meminta maaf terkait insiden di Stadion Kanjuruhan. (Foto: IG @juragan99)

MALANG, celebrities.id  - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana meminta maaf terkait insiden di Stadion Kanjuruhan. 

Gilang menjelaskan manajemen Singo Edan  -julukan Arema FC- terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk mengurus para korban yang terluka.

Sebagaimana diketahui, laga Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB berakhir dengan ricuh. Hal tersebut tak lepas dari Aremania  -julukan Arema FC- yang tidak puas dengan hasil akhir tim kesayangan.

Pasalnya Singo Edan, julukan Arema FC, harus menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya Surabaya di kandang sendiri. Selepas pertandingan Aremania masuk kedalam lapangan dan membuat kerusuhan semakin pecah.

Pihak keamanan yang berada di sekitar lapangan mencoba untuk mengamankan kondisi dengan terpaksa menembakkan gas air mata. Akibatnya, kondisi itu menimbulkan kepanikan dan membuat desak-desakan suporter yang akan ke luar stadion dan membuat sebanyak 174 korban meninggal dunia.

Sementara Gilang pun meminta maaf, khususnya kepada warga Malang yang menjadi korban dalam insiden tersebut. Dia pun mengecam keras kerusakan di Stadion Kanjuruhan.

Sebagai Presiden Arema FC, saya meminta maaf yang tulus kepada seluruh warga malang raya yg terdampak atas kejadian ini, saya sangat prihatin dan mengutuk keras kerusuhan di stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan seratusan lebih korban jiwa," tulis Gilang dilansir dari Instagramnya (@juragan_99), Minggu (2/10/2022).

 

1
/
2