Presiden Jokowi Kembali Beli Jaket UMKM, Kepincut Motif Kayu Jati dan Penari Tayub

Dita Angga
Jumat 17 Desember 2021 10:53 WIB
Presiden Jokowi Kembali Beli Jaket UMKM, Kepincut Motif Kayu Jati dan Penari Tayub
Presiden Jokowi Kembali Beli Jaket UMKM, Kepincut Motif Kayu Jati dan Penari Tayub. (Celebrities/FOTOGRAFER PRESIDEN AGUS SUPARTO)

JAKARTA, celebrities.id - Presiden Joko Widodo kembali membeli jaket produk UMKM pada kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Hal ini terjadi saat meresmikan Bandara Ngloram, Blora, Jawa Tengah.

Sebelum meresmikan bandara, Jokowi membeli jaket karya produk UMKM local, yang menggelar barang dagangannya di lobi bandara. Presiden kepincut dengan jaket motif kayu jati dan penari Tayub khas Blora. Jaket ini pun dikenakan Jokowi saat meresmikan Bandara Ngloram.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi kepincut produk lokal milik UMKM. Sebelumnya, saat meresmikan Bandara Tebelian di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Jokowi juga tertarik dengan tenun ikat Sintang.

Jokowi rupanya jatuh cinta dengan jaket bomber berbahan tenun ikat Sintang. Dia pun langsung memutuskan untuk membeli jaket tersebut. 

Bahkan, jaket bomber bermotif manok atau tali pengikat kaki ayam ini langsung dipakainya untuk peresmian Bandara Tebelian.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi