Presiden Polandia Andrzej Duda Positif Covid-19 untuk Kedua Kali, padahal Sudah Suntik Booster

Hasyim Ashari
Rabu 05 Januari 2022 21:51 WIB
Presiden Polandia Andrzej Duda Positif Covid-19 untuk Kedua Kali, padahal Sudah Suntik Booster
Presiden Polandia, Andrzej Duda, dinyatakan positif Covid-19. (Foto: EPA-EFE)

WARSAW, celebrities.id – Presiden Polandia, Andrzej Duda, dinyatakan positif Covid-19. Akan tetapi, Duda tidak memiliki gejala serius. Hal tersebut dikonfirmasi oleh ajudannya yaitu Pawel Szrot pada Rabu (5/1/2022).

Pawel Szrot mengumumkan berita tersebut ke media sosial Twitter pribadinya. Szrot mengatakan bahwa Duda berada di bawah pengawasan medis tetapi tidak memiliki gejala yang para dan merasa baik baik saja.

Menurut laporan Channel News Asia, Rabu (5/1/2022), Szrot menyatakan bahwa Andrzej Duda telah melakukan vaksinasi virus corona dan menerima suntikan booster bulan lalu. Hal itu diketahui ketika Presiden Duda menjalani tes pengujian minggu ini lantaran salah satu karyawan di kantornya telah dinyatakan positif Covid-19.

Presiden Duda bukan pertama kali ini saja terinfeksi Covid-19. Sebelumnya, Duda dinyatakan positif pada Oktober 2020 dan dilaporkan saat itu tidak mengalami penyakit yang berarti. Duda langsung melakukan karantina mandiri begitu mengetahui dirinya tertular Covid-19.

Sementara itu, Wakil Menteri Kesehatan Polandia, Waldemar Kraska meminta semua pihak yang sempat menjalin kontak dengan Duda untuk segera melakukan karantina mandiri. Hal ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus Corona semakin meluas.

Polandia pada hari Rabu melaporkan lebih dari 17 ribu kasus baru dan lebih dari 630 kematian tambahan terkait dengan Covid-19. Negara yang memiliki populasi 38 juta itu, telah mencatat lebih dari 4 juta kasus dan hampir 99 ribu kematian dalam pandemi Covid-19.

Editor : Mohammad Saifulloh