Pria India Klaim Tak Makan dan Minum Selama 70 Tahun, Hasil Pemantauan Dokter Selama 15 Hari Mengejutkan

Melati Pratiwi
Kamis 23 Juni 2022 13:31 WIB
Pria India Klaim Tak Makan dan Minum Selama 70 Tahun, Hasil Pemantauan Dokter Selama 15 Hari Mengejutkan
Pria India klaim tak makan dan minum selama 70 tahun. (Foto: celebrities.id/Elitereaders)

JAKARTA, celebrities.id - Bagaimana rasanya ketika menahan lapar dan haus satu hari penuh? Badan pasti mulai terasa lemas tak bertenaga.Β 

Jangankan melakukan aktivitas berat, sekedar mencoba konsentrasi terhadap sesuatu pun sulit di tengah perut lapar dan haus menerjang.

Tapi kondisi ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan seorang lansia bernama Prahlad Jani. Usianya sudah melebihi 80 tahun, namun dia kuat hidup tanpa makan dan minum.

Bukan hanya sehari atau dua hari, melainkan sudah 7 dekade atau 70 tahun dia berhenti melakukan aktivitas tersebut! Melansir dari Elitereaders kemampuan istimewa itu dia dapatkan dari tiga sosok dewi Hindu.

"Tiga dewi muncul di hadapanku dan memintaku untuk mengikutinya. Ma Kali, Ma Laksmi, dan Ma Saraswati. Saya setuju, mempersiapkan diri, dan bertanya: Bagaimana dengan makanan saya?'" kata Prahlad Jani, dikutip dari Elitereaders , Kamis (23/6/2022).

"Mereka masing-masing meletakkan jari di bibir saya dan berkata Anda tidak perlu khawatir tentang makanan lagi," ujarnya.

Keajaiban ini membuat para dokter bingung bukan lain. Bayangkan saja, selama dilakukan pengamatan 15 hari, Jani sama sekali tidak mengonsumsi apapun.

Oleh karena itu lah, Jani juga tidak buang air besar maupun air kecil. Dia juga tak merasakan dehidrasi serta perubahan fisik.

Dokter lantas berasumsi bahwa Prahlad Jani bisa tetap bertahan hidup tanpa makan dan minum lantaran rajin melakukan meditasi, yoga, dan Chakra Amrita yang dalam agama Hindu disebut sebagai kemampuan menghasilkan nektar ilahi.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi