Pria Ini Bikin Pempek dari Mi Instan, Netizen: Hebat, Kreatif Banget

Syifa Fauziah
Senin 20 Juni 2022 13:13 WIB
Pria Ini Bikin Pempek dari Mi Instan, Netizen: Hebat, Kreatif Banget
Pempek dari mi instan. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Pempek salah satu makanan khas Palembang yang memiliki rasa lezat dan bikin nagih. Pempek ada beberapa jenis, mulai dari kapal selam, adaan, lenjer, kulit, dan masih banyak lagi. 

Pempek sendiri terbuat dari bahan dasar tepung yang diuleni. Pempek kapal selam memiliki isian telur, sementara yang lainnya tidak. Paling enak menyantap pempek dengan cuko yang rasanya sangat khas, ada asam, manis, dan gurih. Semakin berkembangnya kuliner, membuat orang semakin kreatif untuk menciptakan menu-menu yang menarik. 

Seperti halnya yang dilakukan pria dengan akun Instagram @makaansukasuka pada Senin (20/6/2022), dia mengunggah cara membuat pempek, tapi yang unik adalah menggunakan mi instan.

Dia pun menyiapkan bahan mulai dari mi instan, tepung tapioka, bawang putih, bawang merah, telur, gula merah, air, garam, gula pasir, dan cuka. 

Mula-mula, dia menghaluskan mi instan yang sudah direbus bawang putih dan bawang merah menggunakan chopper. Setelah itu diuleni dengan tepung tapioka dan membentuk pempek sesuai selera. Lalu rebus sebentar. 

Dia pun melanjutkan membuat cukonya dengan merebus semua bahan. Setelah jadi, dia diamkan hingga cuko dingin. Sementara, pria itu menggoreng pempeknya. 

Setelah itu, dia langsung menyantap pempek kreasinya itu bersama sang istri. Meskipun menggunakan bahan seadanya, namun pempek tersebut terlihat sangat lezat.

Unggahan yang sudah ditonton lebih dari 197 ribu orang itu pun mendapat banyak komentar dari netizen yang juga penasaran dengan rasa dari pempek itu. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang tertarik untuk membuatnya. 

“Inspiratif banget,” tulis @dhez***.

“Kreatif pol. Jadi pengen coba bikin nih,” tulis @yatni***.

“Jadi pengen re-cook nih,” tulis @putri***.

“Hebat ya, kreatif banget,” tulis @cinth***.

“Wah luar biasa. Good idea. Bisa ditiru,” tulis @niken***.

Editor : Tia Ayunita