Pria Ngaku Kena Flu Singapura Viral di TikTok, Sebut Sempat Koma hingga Bibir Hitam Melepuh

Muhammad Sukardi
Senin 08 Agustus 2022 08:42 WIB
Pria Ngaku Kena Flu Singapura Viral di TikTok, Sebut Sempat Koma hingga Bibir Hitam Melepuh
Viral seorang pria mengklaim terkena flu Singapura. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Pengguna TikTok dengan nama akun @cantikskinglowstore tengah ramai disorot netizen. Dia mengklaim kena penyakit flu Singapura sampai hampir merenggut nyawa. Kondisinya kala itu cukup memprihatinkan.

Di salah satu unggahan TikTok, pria tersebut menceritakan bagaimana awal mula kena flu Singapura. Dari pengalaman ini, dia pun berharap agar masyarakat tidak menyepelekan flu Singapura.

"Awal sakit lemas sampai dibawa ke IGD," tulis netizen tersebut di video yang sudah ditonton 201 ribuan kali, dikutip MNC Portal, Senin (8/8/2022).

Lalu, beberapa hari kemudian menurut penuturan si pria, tiba-tiba muncul bintik hitam di seluruh tubuhnya, banyak sariawan, bahkan sampai muntah darah dan bernanah setiap hari. Kondisi tersebut membuatnya tidak bisa ngomong dan makan pun enggak bisa.

"Sampai akhirnya dipakaikan selang untuk dapat nutrisi," tulisnya.

Dari beberapa foto yang diunggah si netizen, kita bisa lihat bersama juga bercak hitam yang diceritakan si pria memang tampil di foto. Bibirnya hitam melepuh, lalu bercak hitam atau merah tua pun terlihat di telapak tangan, telapak kaki, bahkan muncul di paha.

Karena kondisi yang terus melemah, dia pun mengaku sempat koma seminggu lebih. Setelah sadar, berat badannya turun banyak, dari yang tadinya 65 kilogram, menjadi 30 kilogram saja. Itu juga yang membuatnya susah jalan.

"Sempat dinyatakan meninggal sama pihak dokter, tapi Alhamdulillah Tuhan memberikan kehidupan kedua sampai akhirnya sembuh dan sekarang bisa aktivitas," katanya seraya membagikan potret dirinya yang sudah sangat membaik.

"Alhamdulilah mulai bersih lagi kulitku. Buat siapapun yang lagi berjuang dari maut, dukungan orang tercinta terutama keluarga adalah obat paling manjur buat kita," katanya.

Sementara itu, di unggahan lain dia pun membagikan video dan foto penampakan tubuhnya saat masih berjuang melawan flu Singapura. Kita bisa lihat bersama area mulutnya sampai menghitam dan seperti melepuh.

video itu juga memperlihatkan telapak tangannya yang dipenuhi bintik hitam
"Rasanya ingin menyerah," tulisnya di dalam video.

Editor : Tia Ayunita