Prince Philip Meninggal di Kastil Windsor, Benteng Kuno Tertua dan Terbesar

Lintang Tribuana
Sabtu 10 April 2021 06:39 WIB
Prince Philip tak pernah meninggalkan Ratu Elizabeth kemana pun beraktivitas. (Foto: elebrities.id/Skynews)

LONDON, celebrities.id - Kastil Windsor merupakan kediaman resmi Kerajaan Inggris Raya. Sepanjang sejarah, kastil ini jadi saksi bisu banyak peristiwa penting. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018 menjadi salah satunya.

Di kastil ini, Prince Philip Meninggal dunia. Keluarga kerajaan dan masyarakat Inggris pun berduka. "Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor," tulis pernyataan resmi Istana Buckingham atas meninggalnya Pangeran Philip yang diunggah di media sosial.

Dalam laman Royal Collection disebutkan bahwa Kastil Windsor merupakan benteng kuno tertua dan terbesar yang berpenghuni di Eropa. Kastil ini dibangun selama 16 tahun sejak 1070 Masehi dan menjadi benteng pertahanan Inggris saat itu.

Pembangunan Kastil Windsor dilakukan Raja William I, setelah dia berhasil menaklukkan Inggris bersama pasukan Norman. Kastil ini kemudian menjadi kediaman resmi kerajaan sejak 1100 atau era Raja Henry I yang merupakan anak ketiga William I. kastil ini bertahan sampai masa pemerintahan Ratu Elizabeth II.

 

1
/
2