Profil Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Pertama yang Bekerja di Perusahaan Elon Musk

Icon CameraAyu Utami Anggraeni
Rabu 11 Mei 2022 11:26 WIB
Profil Ars-Vita Alamsyah, Muslimah Indonesia Pertama yang Bekerja di Perusahaan Elon Musk
Profil Ars-Vita Alamsyah. (Foto: celebrities.id/Instagram @arsvitaa)

JAKARTA, celebrities.id - Profil Ars-Vita kini tengah banyak dicari. Pasalnya, dia menjadi muslimah Indonesia yang menorehkan prestasi di kancah Internasional.

Dia menjadi perempuan Indonesia pertama yang berprofesi sebagai engineer di SpaceX,  perusahaan dirgantara milik Elon Musk yang berpusat di California, Amerika Serikat.

Melansir dari profil Ars-Vita di LinkedIn, Rabu (11/5/2022), dia bergabung dengan SpaceX sejak Agustus 2021, dengan posisi sebagai Supply Chain Reliability Engineer II. 

Seorang Supply Chain Reliability Engineer II memiliki tujuan untuk mewujudkan umat manusia sebagai spesies yang multi-planet.

Lantas siapakah sosok muslimah Ars-Vita Alamsyah? Berikut profil dan perjalanan karier Ars-Vita Alamsyah.

Ars-Vita memulai kariernya dengan bekerja di sebuah perusahaan bernama Northrop Grumman selama tiga tahun dan dipercaya untuk memegang jabatan di bagian Project Management - Global Supply Chain; Project Management - Corporate Global Mobility; serta Project Management - Technology Service.

Ars-Vita Alamsyah menempuh pendidikan S1 di University of Maryland jurusan Teknik Mesin pada 2015-2017. 

Sewaktu kuliah, rupanya Ars-Vita Alamsyah pernah magang di Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) selama satu bulan.

 

1
/
2