Profil dan Agama Shakira Jasmine, Penyanyi yang Pelajari Ilmu Gizi

Putri Rahmawati
Selasa 21 Desember 2021 14:40 WIB
Profil dan Agama Shakira Jasmine, Penyanyi yang Pelajari Ilmu Gizi
Profil dan Agama Shakira Jasmine. (Foto: celebrities.id/Aldhi Chandra)

JAKARTA, celebrities.id - Shakira Jasmine merupakan seorang penyanyi kelahiran Cimahi, 12 Oktober 2002. Awal kariernya dimulai dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi. Terakhir, pada 2016, dia mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia Musim Pertama hingga masuk delapan besar dan menjadi bagian dari tim Agnez Mo.

Pada 2018 Shakira akhirnya berhasil bergabung dan bekerjasama dengan label Musica Studios. Dalam single pertamanya, dia berkolaborasi dengan Once Mekel untuk lagu resmi dari ajang Asian Games 2018 dengan judul Menaklukan Dunia.

Tak cuma memiliki hobi bernyanyi, ternyata Shakira juga memiliki beberapa hobi lainnya seperti membuat lagu, bermain musik, menggambar, belajar, mendengarkan lagu dan menonton film. 

Saat ini, Shakira pun diketahui berduet dengan Nuca dengan judul lagu "Meat 2 Be". Lagu ini menceritakan tentang mental healt dari pengalaman keduanya.

“Kita berdua ketemu di ajang pencarian bakat, yang pertama itu La Academia Indonesia dan yang kedua di The Voice Kids Indonesia. Dan ketemu Nuca di ajang pencarian bakat yang kedua itu dan akhirnya kenalan. Di tahun 2016 sampai 2020 sempat lost contact sama Nuca sampai akhirnya collab bikin lagu dan jadilah single ini,” kata Shakira saat ditemui oleh celebrities.id di iNews Tower Studio 7, Kebon Sirih, Jakarta pusat. 

Selain aktif di dunia entertaiment, Shakira pun tak lupa akan pendidikannya. Saat ini, Shakira sedang menempuh pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia, jurusan ilmu gizi.

Biodata Shakira Jasmine

Nama lengkap: Shakira Jasmine

Nama panggilan: Shakira

Tempat, Tanggal Lahir: Cimahi, 12 Oktober 2002

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Editor : Endang Oktaviyanti