Profil dan Biodata Fabio Vieira, Gelandang Muda Asal Portugal yang Siap Bela Arsenal

Raj Afuwarman
Jumat 17 Juni 2022 20:33 WIB
Profil dan Biodata Fabio Vieira, Gelandang Muda Asal Portugal yang Siap Bela Arsenal
Fabio Vieira gelandang asal Portugal yang hijrah ke Arsenal. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabiovieira)

JAKARTA, celebrities.id – Fabio Vieira semakin sering muncul di media. Pasalnya, Premier League sudah membuka bursa transfer, di mana Fabio ke dalam bursa transfer musim ini dan akan terbang ke London untuk tanda tangan kontrak dengan tim barunya sekaligus melakukan medical check up.

Tim tersebut adalah Arsenal dan artinya Fabio akan bermain bersama The Gunners itu selama lima musim ke depan. Fabio dihargai mahar sebesar 50 juta Euro, namun negosiasi yang dilakukan Arsenal sukses dihargai 35 juta Euro.

Mari intip profil dan biodata Fabio Vieira, salah satu playmaker muda terbaik asal Portugal. Dilansir dari berbagai sumber (17/06/2022), berikut profil dan biodata Fabio Vieira. 

Profil dan biodata Fabio Vieira

Kelahiran Fabio Vieira

Nama lengkapnya adalah Fabio Daniel Ferreira Vieira, lahir pada 30 Mei 2000 di Santa Maria da Feira, Portugal. 

Fabio memiliki berat badan 58 kg dan tinggi badan 170cm. Sejak kecil Fabio sudah menjadikan sepakbola sebagai hobinya hingga sampai saat ini Fabio menjadi pemain sepakbola Internasional.

Fabio sudah bergabung bersama akademi Porto FC ketika berusia 8 tahun. Posisi Fabio adalah sebagai gelandang muda nan cerdas dan dominan kidal, namun bisa juga ditempatkan di second striker (penyerang kedua).

Perjalanan Karier Sepakbola Fabio Vieira

Sebelum direkrut oleh The Gunners, Fabio sudah bermain di Porto U-19, Fabio juga ikut serta memperkuat tim nasional Portugal U-19, namun saat itu Fabio masih berumur 18 tahun. Ketika Fabio berusia 17 tahun bersama Porto U-19, dia sempat debut di UEFA Youth League melawan Monaco U-19, namun kalah dengan skor akhir 2-3.

Sebagai informasi, diluar Porto FC, Fabio Vieira juga pernah membela sebuah klub Padroense U-17 tahun 2016/2017.

Gol pertama yang diciptakan Fabio adalah saat Porto U-19 melawan Chelsea U-19 dan diakhiri dengan kemenangan skor 3-1 dalam Final Uefa Youth League 2019.

 

1
/
2