Profil dan Biodata Rose BLACKPINK, Lahir di Australia dan Belajar Musik di Gereja

Yeni Nawang Wulan
Sabtu 18 September 2021 19:50 WIB
Profil dan Biodata Rose BLACKPINK, Lahir di Australia dan Belajar Musik di Gereja
Rose BLACKPINK lahir di Australia dan mulai merintis karier sebagai solois pada tahun ini. (Foto: celebrities.id/Instagram)

SEOUL, celebrities.id - Biodata Rose BLACKPINK kali ini dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/9/2021). Pemilik nama asli Roseanne Park ini kian hari semakin populer di dunia entertainment Korea Selatan dan bahkan dunia.

Rose merupakan member girl band yang tengah naik daun dalam setahun terakhir, BLACKPINK. Rose dikenal sebagai penganut Kristen yang taat. Dia lahir di Auckland, Selandia Baru, pada 11 Februari 1997. Penyani berzodiak Aquarius ini tumbuh besar di Melbourne.

Pada 2004, Rose dan keluarganya pindah ke Australia saat dia berusia tujuh tahun. Rose menempuh pendidikan di Canterbury Girls Secondary College, Melbourne. Dia mulai belajar bernyayi dan main gitar saat beraktivitas di gereja.

Saat ini, Rose sudah menyandang kewarganegaraan Korea Selatan. Makanan favoritnya adalah rebusan kimchi. Dia memiliki golongan darah B dengan berat badan 45 Kg dan tinggi badan 168 cm. Penyanyi cantik ini juga memilih ikan sebagai binatang peliharaannya.

Perjalanan kariernya sebagai idol K-pop dimulai dari audisi di YG Entertainment, Australia. Dia terpilih lantas diboyong ke Korea Selatan untuk mengikuti trainee idol K-pop selama empat tahun dua bulan.

Rose bergabung dengan Jisoo, Jennie, dan Lisa sebagai mamber BLACKPINK pada 8 Agustus 2016. Dia juga sempat ada di dalam lagu G-Dragon berjudul Without You.

Rose sangat menyukai seni lukis. Dia senang melukis di kanvas ataupun selembar kertas saat merasa bosan. Rose juga seorang influencer dalam dunia model dan fashion. Dia menjadi brand ambasador Yvse Saint Laurent pada 2020.

 

1
/
2