Profil dan Fakta Menarik Bilqis Prasista, Pebulu Tangkis Cantik yang Kalahkan Tunggal Putri Nomor 1 Dunia

Umi Ayu Tri Laksini Fatimah
Rabu 11 Mei 2022 19:12 WIB
Profil dan Fakta Menarik Bilqis Prasista, Pebulu Tangkis Cantik yang Kalahkan Tunggal Putri Nomor 1 Dunia
Profil dan fakta menarik Bilqis Prasista, kalahkan tunggal putri nomor 1 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi di ajang Piala Uber 2022. (Foto: PSBI)

JAKARTA, celebrities.id - Profil dan fakta menarik Bilqis Prasista menjadi perhatian masyarakat. Ini karena atlet bulu tangkis cantik ini baru saja mengalahkan salah satu tunggal putri Jepang di ajang Uber Cup 2022. 

Belum banyak orang mengenal atlet cantik tersebut. Mari kita simak profil dan fakta menarik Bilqis Prasista.

Untuk kamu yang penasaran dengan si cantik Bilqis, celebrities.id telah merangkum Profil dan Fakta menarik Bilqis Prasista (11/5/2022).

Profil Bilqis Prasista 

Bilqis Prasista lahir di Magelang pada 24 Mei 2003. Putri dari pasangan Legenda Bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Bilqis mempunyai saudara kembar bernama Bilqis Pratista yang juga seorang atlet bulu tangkis dan masuk Klub PB Djarum pada 2018. 

Bilqis bergabung dengan PBSI pada 2020. Dia mampu menarik perhatian tim pelatih PBSI setelah berhasil menjuarai berbagai gelar bergengsi, di antaranya:

1. Juara di Jakarta Junior International Series 2019 (U17).
2. Juara Tunggal Remaja Putri Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019.
3. Juara di Bangladesh Junior International series 2021
4. Runner Up Denmark Junior

Sedangkan prestasi terbaru Bilqis Menjadi bagian dari Indonesia yang menjuarai ajang BATC di Malaysia Pada 15-20 Februari 2022. Baru saja Bilqis menjadi bagian dari Indonesia di ajang Thomas dan Uber Cup 2022 di Thailand. Dan berhasil menjadi rangking satu dunia di ajang tersebut.

Fakta Menarik Bilqis Prasista

1. Seorang Putri dari Pasangan Legenda Bulu Tangkis

Bilqis ternyata seorang putri dari Pasangan Legenda Bulu tangkis yaitu Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Ayahnya merupakan salah satu legenda bulu tangkis Indonesia di sektor Tunggal Putra. Yang saat itu berhasil meraih gelar juara dunia 1993. Sementara sang ibu juga pernah membawa pulang Trofi Piala Uber 1994 dan 1996, ia bermain di sektor ganda Indonesia.

 

1
/
2