Profil dan Fakta Menarik Jacinda Ardern, PM Selandia Baru Termuda yang Mengundurkan Diri

Icon CameraNurma Nafisa Faradila
Jumat 20 Januari 2023 14:53 WIB
Profil dan Fakta Menarik Jacinda Ardern, PM Selandia Baru Termuda yang Mengundurkan Diri
Profil dan fakta Jacinda Ardern, Perdana Menteri Selandia Baru yang mengundurkan diri. (Foto: celebrities.id/Instagram @jacindaardern)

JAKARTA, celebrities.id - Profil Jacinda Arden dan fakta-fakta menariknya banyak bikin penasaran netizen. Pasalnya, perempuan yang merupakan Perdana Menteri (PM) termuda Selandia Baru ini mengumumkan akan mengundurkan diri.

Kabar niatan Jacinda untuk mundur disampaikan dalam koferensi pers pada Kamis (19/1/2023). Jacinda Ardern memberikan alasan memilih untuk mengundurkan diri. 

Rupanya, perempuan yang dikenal cukup tegas dan tanggung jawab itu merasa sudah tidak pantas lagi memegang kekuasaan untuk memimpin negara asal Suku Māori itu.

Lantas, sebenarnya siapa Jacinda Ardern yang disebut-sebut sebagai salah satu pemimpin termuda di dunia ini? Berikut profil Jacinda Ardern serta fakta menariknya yang telah celebrities.id rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/1/2023).

Profil dan Fakta Jacinda Ardern

1. Kehidupan Pribadi Jacinda Ardern

Jacinda Ardern yang memiliki nama lengkap Jacinda Kate Laurell Ardern. Dia adalah seorang politisi dari Partai Buruh Selandia Baru. Dia menjabat sebagai Perdana Menteri Selandia Baru sejak 2017. 

Jacinda Ardern lahir di Hamilton, Selandia Baru, pada 26 Juli 1980. Artinya, saat ini dia berusia 42 tahun.

Perdana Menteri Selandia Baru ke-40 itu adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Ayahnya bernama Ross Ardern merupakan seorang polisi. Sedangkan ibunya adalah Laurell Ardern bekerja sebagai pekerja di kantin sekolah. 

Dia besar di Murupara, kota kecil di timur laut Wellington, sebelum akhirnya pindah ke Morrinsville, Waikato, akibat kenaikan pangkat ayahnya.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
3