Profil dan Karier Jeff Smith, Pesinetron yang 2 Kali Terseret Kasus Narkoba

Lintang Tribuana
Rabu 08 Desember 2021 22:22 WIB
Profil dan Karier Jeff Smith, Pesinetron yang 2 Kali Terseret Kasus Narkoba
Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Jeff Smith atas kepemilikan narkoba. (Foto: celebrities.id/Instagram @mr.jeffsmith)

JAKARTA, celebrities.id - Pesinetron Jeff Smith kembali terseret kasus narkoba. Dia diciduk oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Rabu (8/12/2021).

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa membenarkan artis berinisial JS yang ditangkap pihaknya adalah artis peran Jeff Smith.

“Iya (Jeff Smith),” kata Mukti saat dikonfirmasi wartawan.

Jeff Smith juga sempat ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 15 April 2021.

Saat penangkapan, polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 0,52 gram yang tersebar di mobil milik Jeff Smith.

Kemudian, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 5 bulan penjara. Vonis tersebut lebih ringan satu bulan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dia bebas pada 14 September 2021.

Di luar kasus narkotika ini, Mark Jeffrey Smith aliasJeff Smith sebenarnya memiliki karier yang gemilang. Pria kelahiran 4 Januari 1998 ini mengawali karier beraktingnya pada 2016.

Sinetron perdananya adalah Romeo & Juminten dan beradu akting bersama Naysila Mirdad. Setelah itu, dia makin laris manis di layar kaca dan membintangi sejumlah judul sinetron.

 

1
/
2