Profil dan Karier Julian Sands, Aktor Inggris yang Hilang saat Mendaki Pegunungan San Gabriel

Icon CameraWiwie Heriyani
Kamis 19 Januari 2023 21:05 WIB
Profil dan Karier Julian Sands, Aktor Inggris yang Hilang saat Mendaki Pegunungan San Gabriel
Aktor Julian Sands hilang saat mendaki Gunung Baldy Pegunungan San Gabriel. (Foto: Variety)

JAKARTA, celebrities.id - Aktor asal Inggris Julian Snads dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Baldy Pegunungan San Gabriel pada Jumat, (13/1/2023). Kabar ini pun menjadi sorotan dunia.

Pria kelahiran 1958 itu hilang di area pendakian Baldy Bowl terletak di Gunung Baldy Pegunungan San Gabriel, California Selatan. Lokasinya berjarak 50 mil timur laut Los Angeles.  

Menurut Perwakilan Departemen Sheriff San Bernardino County, kru darat langsung memulai pencarian usai Sands dilaporkan hilang. Namun, pencarian dihentikan karena kondisi cuaca buruk.

Proses pencarian baru akan dilanjutkan kembali setelah cuaca membaik. Selain melalui jalur darat, pihak berwenang juga berupaya mencari Sands dengan helikopter dan drone. 

Nah, dilansir dari berbagai sumber, (Kamis (19/1/2023), berikut profil dan karier Julian Sands.

Profil dan Karier Julian Sands

Profil Julian Sands

Julian Sands merupakan aktor asal Inggris yang mulai dikenal usai memainkan karakter George Emersone pada film ‘A Room With a View’. Dia ketika itu beradu akting dengan Helena Bonham Carter. 

Sands lahir sebagai anak ketiga dari lima bersaudara di Otley, West Yorkshire. Ia menempuh pendidikan di Lord Wandsworth College, Long Sutton, Hampshire. 

Dari tahun 1984 hingga 1987, Sands menikah dengan Sarah Harvey, seorang jurnalis Inggris. Mereka memiliki satu putra. 

Lalu, pada tahun 1990, dia menikahi Evgenia Citkowitz, seorang jurnalis dan putri dari novelis dan sosialita Anglo-Irlandia Lady Caroline Blackwood dan komposer-pianis Amerika Israel Citkowitz. Sands dan Citkowitz memiliki dua anak perempuan.

 

Karier film

Julian Sands memulai karir filmnya dengan tampil dalam peran pendukung dalam film, termasuk Oxford Blues (1984) dan The Killing Fields (1984). Dia juga menjadi cameo sebagai tentara Yunani dalam adaptasi BBC dari The Box of Delights pada tahun 1984. 

Pada tahun 1985, menyusul kesuksesan A Room with a View dan Ken Russell's Gothic (1986), Sands memutuskan untuk pindah ke Hollywood dan mengejar karier di film-film Amerika.

Sands juga pernah memainkan peran utama dalam film horor Warlock (1989) dan sekuelnya Warlock: The Armageddon (1993), peran Franz Liszt dalam Impromptu (1991), peran Yves Cloquet dalam Naked Lunch (1991), dan peran penting dalam Arachnophobia (1990), Boxing Helena (1993) dan Leaving Las Vegas (1995). 

Selain itu, ia juga pernah memerankan Erik, alias the Phantom dalam versi film horor tahun 1998 The Phantom of the Opera. Dia juga pernah beradu peran dengan Jackie Chan dalam film aksi-komedi The Medallion (2003). 

Pada tahun 2011, Sands muncul dalam film thriller misteri The Girl with the Dragon Tattoo, sebuah remake berbahasa Inggris dari versi aslinya, sebagai Henrik Vanger versi muda. 

Pada tahun 2012, Sands menyuarakan karakter DeFalco di Call of Duty: Black Ops 2. Pada tanggal 26 April 2013, diumumkan bahwa Sands akan tampil sebagai Miles Castner, seorang pengusaha internasional yang kaya selama musim kedelapan Dexter.

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News